oleh

Gubri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMA 11 Pekanbaru, Ini Pesan Syamsuar

Infoinhil.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk siswa dan siswi di SMA 11 Pekanbaru, Senin (4/9/2021).

Dalam sambutannya Gubri mengatakan, walaupun zona risiko pandemi COVID-19 di Provinsi Riau termasuk Kota Pekanbaru sudah turun menjadi level kuning atau level 2. Kendati demikian, pihaknya meminta para siswa dan tenaga pendidik untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

banner 720x90

“Walaupun saat ini pandemi COVID-19 sudah mengalami penurunan level. Namun, kita harus tetap waspada dan tidak boleh terlalu menyepelekan dalam menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Gubri menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity, sebagai upaya menangkal penyebaran COVID-19. 

Saat ini di Provinsi Riau telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Gubernur Riau kembali mengingatkan kepada para tenaga pendidik dan pelajar untuk mengikuti aturan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terkait PTM Terbatas.

“Belum semua sekolah yang bisa melakukan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, protokol kesehatan ini harus dipatuhi dan menerapkan pembejalaran sesuai dengan petunjuk Menteri Pendidikan,” tuturnya.

Syamsuar menambahkan, salah satu upaya bersama dalam membatasi penularan COVID-19 ini yaitu penggunaan masker. Penggunaan masker ini 70 persen dalam upaya menjaga protokol kesehatan. 

“Tetap memakai masker saat bepergian kemanapun. Ini menjadi salah satu upaya untuk membatasi penularan COVID-19 sampai ada petunjuk dari pemerintah selanjutnya. Jangan pernah diabaikan pemakaiannya,” tambahnya. 

Selain itu Gubri menyebutkan, kerjasama dalam upaya melakukan protokol kesehatan dengan ketat dan melaksanakan vaksinasi saat ini sangat diperlukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona. 

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan karena kami ingin memastikan semua anak – anak sekolah divaksin,” tutupnya.

Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan vaksin tersebut, Kepala Dinas Pendidikan provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kepala Sekolah SMA 11 Pekanbaru dan siswa siswi SMA 11 Pekanbaru.

loading...

Komentar