oleh

Wasit Asal Inhil Ini Akan Memimpin Pertandingan Liga 2 Indonesia

Infoinhil.com – Suhaydi merupakan putra daerah desa Pulau Burung kecamatan pulau burung kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. salah satu wasit di liga 2 Indonesia. Termasuk dalam kategori yang masih berusia muda untuk ukuran seorang wasit tingkat nasional, Suhaydi merupakan pengadil di lapangan hijau yang sudah memiliki lisensi.

Pria kelahiran Pulau Burung, 18 Agustus 1990 tersebut mengawali kariernya sebagai wasit pada 2011 Ketika itu, dia masih duduk di Kuliah jurusan penjaskes di Universitas Islam Riau Kendati tak mudah, Suhaydi  terus menekuni bidang pekerjaan sebagai wasit dan akhirnya mendapatkan lisensi nasional pada 2017.

banner 720x90

Suhaydi mengaku tertarik menjalani karier sebagai seorang wasit karena Motivasi sang ayah dan keluarga serta teman-tema. Pria yang kini berusia 31 tahun itu menyebut, yang pernah memimpin sejumlah pertandingan kompetisi di Indonesia khususnya di provinsi riau.

“Dari pertandingan ke pertandingan. Mulai dari pertandingan tarkam sampai beliau memimpin pertandingan Liga Bank BRI,” jelas Suhaydi, 26/09/21.

“Seolah-olah darah itu (menjadi wasit) terbawa kepada saya. Untuk mulai menjadi wasit itu saya pada usia 20 tahun, waktu itu saya masih Kuliah, dan mendapat lisensi menjadi wasit nasional itu pada 2017.,” lanjutnya.

Telah mengantongi lisensi wasit nasional, Suhaydi  tak cepat berpuas diri. Dia pun akhirnya memberanikan diri untuk mendaftar sebagai wasit pada tahun 2011

Namun, upaya Suhaydi untuk mendapatkan lisensi wasit tidaklah mudah. Dia harus mengorbankan pekerjaannya Guru

“Perjalanan untuk bisa sampai ke sini butuh perjuangan. Saya pada 2013 sebenarnya sudah mau meninggalkan tugas menjadi wasit, karena saya waktu itu masih menjadi Mahasiswa, kata Suhaydi.

Menjadi satu-satunya putra daerah kabupaten Indragiri hilir yang di panggil untuk memimpin pertandingan liga 2 indonesia suhaydi tentu merasa bangga.

“Ya alhamdullah saya merasa bangga bisa mewakili wasit satu-satunya di kabupaten inhil untuk memimpin pertadingan, Apalagi liga 2 Indonesia inikan kompetisi tingkat nasional, Suhaydi juga tidak lupa meminta dukungan dan doa dari masyarakat inhil, selama dirinya memimpin pertandingan di liga 2 indonesia kedepan.” Tutupnya.

loading...

Komentar