oleh

DPKP Inhil siap Melayani Keluhan Masyarakat Terkait Kebakaran dan Non Kebakaran

Infoinhil.com – Masih banyak masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir  belum memahami tugas dan fungsi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kabupaten Indragiri Hilir  dalam setiap penugasannya. 


Mungkin masyarakat sebelumnya hanya mempunyai pemahaman bahwa DPKP hanya bertugas memadamkan api ketika terjadi kebakaran.  Dan untuk diketahui saat ini,  DPKP Inhil juga melayani Kebakaran dan non kebakaran, evakuasi hewan liar yang sifatnya bisa menganggu kenyaman di lingkungan pemukiman warga.

banner 300x250

“Masyarakat saat ini banyak terbantu dengan banyak masalah yang dihadapi masyarakat dengan berbagai persoalan diantaranya yg sering diterima laporan; adanya ular,biawak,buaya,tawon yang meresahkan masyaraakat bahkan dapat mengancam jiwa manusia,” terang Drs,H.Eddiwan Shasby MM Kepala DPKP Inhil.

Dikatakannya,  Tupoksinya  DPKP tidak hanya melaksanakan tugas operasi darurat kebakaran akan tetapi juga melaksanakan operasi non darurat kebakaran yakni mengevakuasi binatang berbisa yang dapat membahayakan dan mengancam jiwa.

“Saya selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhil agar menghubungi DPKP Inhil jika ada keluhan – keluhan yang bisa di tangani oleh DPKP Inhil,”Tuturnya.

Ia menjelaskan, Dalam membantu pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk memutuskan Rantai penyebaran Covid-19, DPKP Inhil juga mengambil peran dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan Covid-19 di wilayah sekolah,kantor, lingkungan rumah warga, warung makan,serta tempat keramaian.

Ia mambahkan, ” Kami mempromosikan nomor contacts Damkar melalui media online,media cetak, agar masyarakat mudah menghubungi DPKP Inhil jika ada keluhan Karena  pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran tanpa di punggut biaya.

loading...

Komentar