oleh

Bertekad Majukan Koni Inhil, HM Yunus Maju Sebagai Calon Ketua Umum

Infoinhil.com – KONI Inhil akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Acara tersebut rencananya akan diadakan pada Selasa 21 September 2021 akan datang.

H. M. Yunus, SE., M.Si yang kerap di sapa ‘Yunus Lago’ sebagai salah satu calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2021-2025 berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kabupaten Indragiri Hilir. Komitmen ini akan diimplementasikan melalu Visi dan Misi KONI Inhil ke depan. 

banner 720x90

Disampaikan HM. Yunus Visi KONI Inhil ke depan “Memajukan dan Membangun Spirit Olahraga untuk mewujudkan Prestasi Olahraga serta  menjadikan KONI Inhil sebagai organisasi profesional”. 

Adapun Misi HM. Yunus ke depan

1. Memajukan Keorganisasian KONI Inhil agar menjadi organisasi yang profesional. Dalam hal ini akan dituangkan melalui program-program  seperti Pelatihan/Bimtek administrasi dan anggaran untuk Pengurus KONI dan Pengurus Cabang-cabang Olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir tentang administrasi dan keuangan, tujuan Pelatihan/Bimtek ini untuk tertib administrasi dan menghindari terjadinya kesalahan dalam mengelola anggaran. 

  2. Mendorong dan mendukung Pelatih dan Atlet untuk mencapai prestasi unggulan baik di daerah, nasional maupun internasional. Dalam hal ini, KONI Inhil mendukung baik dari segi anggaran Pemerintah Daerah melalui KONI Inhil dan sponsorship untuk pembinaan dan prestasi maupun dukungan peningkatan fasilitas keolahragaan.

3. Menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah dan sponsorship. Dalam hal ini, KONI Inhil membangun dan menjalin kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah seperti Disparpobud Inhil dan Dinas Pendidikan Inhil dan lainnya. Selain itu, menjalin kerjasama dengan pihak swasta untuk turut serta membina Cabang-cabang Olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir. 

4. Proporsional dalam pendistribusian anggaran pembinaan dan kegiatan untuk cabang-cabang olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir. Dalam hal ini, penetapan anggaran pembinaan dan kegiatan Cabang-cabang Olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir tidak mengedepan faktor nepotisme tetapi sesuai prestasi dan kebutuhan cabang-cabang olahraga. 

5. Menjaga spirit keolahragaan dengan memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dari wawancara dengan HM.Yunus Calon Ketua Umum KONI Inhil, beliau mengatakan komitmen memajukan olahraga di Kabupaten Indragiri Hilir dalam mencapai prestasi olahraga baik di event Kejuaraan Provinsi setiap cabang-cabang olahraga, Pekan Olahraga Provinsi Riau, PON, SEA Games, dan event-event lainnya.

Berkaitan profesional dalam keorganisasian KONI Inhil, Beliau mengatakan juga akan melakukan MOU dengan Inspektorat dan lain-lain guna pendampingan dalam pengelolaan anggaran, tujuan pendampingan ini agar KONI Inhil dan Cabang-cabang Olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri profesional dalam mengelola administrasi dan anggaran.

Selain itu akan  menjalin kerjasama yang baik dengan Disparpobud Inhil serta melakukan MOU dengan Dinas Pendidikan dan instansi lainnya dalam pembinaan prestasi dan kegiatan Cabang-cabang Olahraga, juga melakukan kerjasama dengan pihak swasta guna membantu dalam pembinaan prestasi olahraga cabang-cabang olahraga yang ada.

Menurut salah satu Ketua Cabang Olahraga IPSI Burhan Said, ke depannya menginginkan pemimpin yang jujur dan bertanggung jawab. HM. Yunus merupakan salah satu calon yang berpengalaman, HM. Yunus pernah menjadi Ketua Kontingen saat PORDA, baik PORDA di Bengkalis maupun di Pekanbaru, kata Burhan Said.

Guntur, SE Ketua Cabang Olahraga PABSI Kabupaten Indragiri Hilir juga berpendapat; semoga Musorkab KONI Inhil Tahun 2021 berjalan dengan baik dan terpilih Ketua Umum yang memiliki komitmen, integritas yang tinggi, transparan serta proporsional dan profesional dalam pendistribusian anggaran pembinaan dan kegiatan untuk cabang-cabang olahraga di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir.

loading...

Komentar