oleh

FKIP Unisi Gelar Kuliah Umum Bareng Narasumber 3 Negara

Infoinhil.com – ltas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indragiri (UNISI) kembali melaksanakan kuliah umum dan seminar, Sabtu 11 September 2021.

Pelaksanaan kuliah umum dan seminar dilaksanakan di Grand Hotel Tembilahan dengan mengambil tema ‘Membangun potensi diri menuju terciptanya sumber daya pendidikan yang potensial dan berkarakter, Get the Future Through International Language.

banner 720x90

Pada pelaksanaan kuliah umum dan seminar ini, bertindak sebagai pemateri sebanyak Tiga narasumber dari 3 negara yaitu Emily (New Zealand), William Amstrong (United Kingdom) dan Edi Ardian S,S., M.A (dosen Bahasa Inggris Unisi).

Kegiatan yang digelar melalui virtual zoom meeting dan ditayangkan melalui aplikasi YouTube serta live Instagram tersebut juga dihadiri Rektor Unisi Dr. Najamuddin LC,. MA, Dekan FKIP Dr. Edi Susrianto IP M.Pd, Kaprodi Bahasa Inggris Melda Yeni M.Pd, serta sejumlah dosen, alumni dan mahasiswa FKIP Bahasa Inggris Unisi.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Najamudin Lc. MA menyampaikan apresiasinya atas pencapaian Prodi Bahasa Inggris dalam Tahun Ajaran baru ini yang mendapatkan peningkatan jumlah mahasiswa yang begitu signifikan.

“Selamat kepada Prodi Bahasa Inggris, untuk tahun ini peningkatan jumlah mahasiswa mencapai 600 persen dari tahun sebelumnya, ini tentunya merupakan capaian yang luar biasa,” ungkapnya dengan bangga. 

Sementara itu, Kaprodi Bahasa Inggris, Melda Yeni, M.Pd mengatakan jika acara tersebut selain sebagai trobosan baru dalam menyambut mahasiswa baru, juga sebagai sarana mahasiswa baru dalam berkomunikasi dan sharing ilmu.

“Sebagai sarana mahasiswa baru dalam berkomunikasi dan sharing ilmu dengan native speakers,” katanya.

Senada juga dengan Ketua Panitia Pelaksana, Agus Mustajib, M.Pd.B.I yang pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dengan pelaksanaan kuliah umum seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya pendidikan di wilayah Inhil.

“Semoga juga dapat membangun potensi diri yang berkarakter pada mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Universitas Islam Indragiri,” pungkasnya.

loading...

Komentar