oleh

Mahasiswa/I KKN UIN Suska Riau Mengadakan Festival Anak Sholeh Dalam Memperingati 1 Muharram 1443 H

Infoinhil.com – Mahasiswa/i KKN UIN Suska Riau Desa Tanjung Berulak menggelar acara Festival Anak Sholeh yang ditaja langsung oleh mahasiswa/i KKN untuk mengasah minat bakat anak-anak di desa setempat.

Tahun baru Islam awalnya perhitungan tahun hijriyah yang dimulai pada 1 Muharram setiap tahunnya. Hampir semua mesjid/musholla memperingati 1 Muharram ini dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan.

banner 720x90

Acara ini digelar di Mesjid Jam’i Desa Tanjung Berulak, Jum’at (13/08/21) ba’da isya dengan mendatangkan dewan juri undangan Ust. Muhammad Fadhil.

“Festival anak sholeh ini sangat bagus diadakan karna kegiatan ini dapat melatih mental anak-anak dan dapat memberikan motivasi dalam menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini ada 2 perlombaan yang diadakan yaitu Perlombaan Adzan dan Hafalan Surat Pendek. Kegiatan ini diikuti oleh anak -anak Desa Tanjung Berulak yang sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. 

Swarez selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengurus Mesjid Jam’i, Ketua Pemuda, Kepala Dusun dan beberapa tokoh masyarakat yang telah mendukung dalam menyukseskan acara ini. 

“Festival Anak Sholeh itu suatu kegiatan positif di masa sekarang ini, apalagi di zaman teknologi yg semakin canggih ini anak-anak sering abai seperti baca Qur’an, shalat dan lainnya. Nah dengan ada nya festival ini dapat menumbuhkan kembali sikap anak-anak seperti semula agar bisa mencintai Al-Qur’an. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah mengikuti perlombaan dan masyarakat Desa Tanjung Berulak sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Festival Anak Sholeh ini bertujuan untuk memperdalam hafalan dan menjadikan generasi-generasi masa depan berjiwa qur’ani dan mewujudkan generasi yang bermoral dan berakhlak mulia sebagai suatu bentuk antisipasi dalam menghadapi persaingan global.

loading...

Komentar