oleh

Tim Traking Covid Datangi KKP Kelas III Tembilahan

Infoinhil.com – Kembali Serbuan Tim Treking Penangan COVID- 19 bereaksi kali ini mendatangi  Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Tembilahan yang berlokasi di jln Jendral Sudirman no 69 Tembilahan Kota, Rabu (21/7/2021) pagi.

Upaya Treking Puskesmas Kota yang di jln Gunung Daek ini berdasarkan data perkembangan Pasien COVID- 19 setiap hari  di setiap intansi ini pun bukan kali ini saja dilakukan melainkan sudah sering dilakukan Oleh Tim Treking TNI, Polri dan Dinas Kesehatan yang ada di Tembilahan.

banner 720x90

Adapun hasil Treking yang sudah dilakukan  adanya salah satu anggota Terpapar COVID-19 yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Oleh sebab itu setelah melaksanakan 3 T yaitu Tracing, Testing dan Treatment
dengan kesigapan Tim Treking langsung berkordinasi kepada kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bersama Tim kesehatan Puskesmas Kota.

Turut Hadir dalam acara Treking Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Kapolsek Kota Ipda Raudo Perdana, Kepala Upt puskesmas Tembilahan Kota dr. Dwi Agustina, tenaga Medis dari Puskesmas Gunung Daek 6 orang Babinsa dan Bhabinkantibmas juga personil Kodim 0314/Inhil.

Dalam kegiatan ini Pjs Danramil 01 Tembilahan Kapten Inf Tarmiji sekaligus Perwira seksi Operasi menyampaikan upaya Treser ini sebagi tinjak lanjut hasil perkembangan COVID- 19 yang dirilis oleh Dinas Kesehatan yang hari ini Puskesmas kota mendatangi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan melaksanakan Treser kepada 12 Pegawai yang bertugas KKP Kelas III Tembilahan.

“Iya kita mendapatkan relis dari Dinkes Inhil, ada petugas di KKP yang terpapar COVID-19, mendapatkan informasi tersebut kita langsung melakukan 3 T,” ungkap Kapten Inf Tarmiji kepada awak media.

Lanjutnya, setiap ada Pasin COVID- 19 Yang Terpapar Harus mencari (Treke) 10 sampai 15 Orang yang Kontak Erat dan Melaksanakan Treser agar dapat mengetahui perkembangan COVID- 19.

“Saya juga berharap kepada masyarakat apabila ada yang Kontak Erat dengan Pasin yang sudah Terpapar (Terindikasi COVID- 19) Jangan Takut dan jangan di tutup- Tutupi segera lapor kepada tim Treking yang ada di Puskesmas, dengan kejujuran warga dapat mempermudah tim untuk melacak serta melaksanakan penangan dan cara Tresing ini sangat banyak manfaatnya untuk mempersempit penyebaran virus COVID- 19 dan tim akan memberi Tindakan baik isolasi mandiri maupun membawa ke Tempat Husus Penangan COVID- 19 DI Islamic Center 
Hasil dari Treser ini akan diketahui 5 Hari Kedepan,” imbuhnya.

Sementara Pelaksanaan Treking ini di pimpin langsung Ibu dr Dwi Agustina dari Puskesmas Kota.

Ia berharap kegiatan Treser ini sangat Positif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID- 19.

“Saya berharap kerjasamanya dari masyarakat agar dapat memberi informasi kepada kami Tim kesehatan sehingga kami mudah dalam proses penangan Treking kepada warga,” tutupnya.

loading...

Komentar