oleh

Idul Adha, Polsek Batang Tuaka Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

Infoinhil.com – Bertepatan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi Polsek Batang Tuaka, Polres Inhil menyambangi warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19 dan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Kebijakan menerapkan PPKM Darurat untuk menekan penyebaran covid -19 berdampak langsung kepada masyarakat.

banner 720x90

Dampak utama yang dirasakan pada sektor perekonomian bawah. Polisi selain melakukan penegakkan hukum pada setiap pelanggaran, juga membantu masyarakat yang terdampak adanya PPKM tersebut. Bantuan itu berupa kebutuhan pangan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Kapolsek Batang Tuaka Iptu Buha R Munthe mengatakan, dalam PPKM darurat pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Bantuan itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pembatasan kegiatan masyarakat.

“Jadi, kami melaksanakan pembagian paket sembako kepada 5 warga yang kurang mampu” ujarnya.

Pembagian bantuan sosial dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu penerima untuk mencegah kerumunan di masa pandemik Covid-19.

“Dalam penyaluran bansos tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin prokes untuk memutus rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini dilakukan untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19, khususnya selama pelaksanaan PPKM darurat di mana aktivitas warga dibatasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus itu.

“Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kita harus saling berbagi dan bersama membantu warga yang membutuhkan. Saling peduli antar sesama sangat dibutuhkan di tengah kondisi yang sulit,” tambahnya.

Salah seorang penerima sembako, Jawasang (53) mengucapkan terima kasih kepada Polsek Batang Tuaka. 

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak polisi ini yang terus memberikan perhatiannya kepada kami dimasa-masa sedang kesulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah ini, yang berimbas pada pekerjaan kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ujar Jawasang. 

loading...

Komentar