oleh

Tujuh Orang Anggota IWO Inhil Lulus Uji Kompetensi Wartawan

Infoinhil.com – Sebanyak 7 orang anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan lulus/berkompeten dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang muda yang diadakan oleh London School of Public Relations (LSPR) bekerjasama dengan Dewan Pers.

Uji Kompetensi Wartawan Jenjang Muda tersebut deselenggarakan di Ballroom Grand Zuri Hotel Pekanbaru selama 2 hari yakni sejak 18-19 Juni 2021 yang diikuti oleh 51 peserta, 7 diantaranya merupakan anggota IWO Inhil atau berasal dari Inhil.

banner 720x90

Direktur LSPR Jakarta, Deddy Irwandi, M.Si menjelaskan bahwa 51 peserta UKW jenjang muda ini berasal dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

“Dari 51 Peserta, 45 Peserta dinyatakan Lulus/Berkompeten dan 5 diantaranya dianggap gugur karena tidak hadir serta tetdapat 1 peserta dinyatakan gagal karena tidak sanggup melanjutkan proses UKW,” Jelasnya, Sabtu (19/06/2021).

Lanjutnya, Deddy menjelaskan bahwa setelah ke 45 Peserta dinyatakan lulus, ada tanggung jawab yang besar menanti, Karena ke 45 Peserta ini sudah dinyatakan berkompeten tentunya dalam menyajikan berita tidak lagi asal-asalan atau tidak mentaati Kode Etik Jurnalustik (KEJ).

Setidaknya, Setelah dinyatakan berkompeten para peserta dapat menunjukkan bahwa ada perubahan setelah mengikuti UKW jenjang Muda ini, minimal terdapat perubahan dalam menyajikan berita,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Inhil Muridi Sudandi mengatakan sangat bangga kepada ke 7 anggota IWO Inhil yang mengikuti UKW Jenjang Muda ini karena Semuanya dinyatakan lulus/berkompeten.

“Alhamdulillah, Saya selaku Ketua IWO Inhil merasa bangga dan senang karena semua anggota IWO Inhil yang mengikuti UKW jenjang muda ini dinyatakan lulus/berkompeten,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Muridi Susandi berharap kepada anggota IWO yang dinyatakan lulus ini nantinya dapat menjadi wartawan yang benar-benar menerapkan KEJ dalam menyajikan berita.

“Semoga, semua ilmu yang didapat selama mengikuti UKW jenjang muda ini dapat diterapkan saat pulang ke Inhil baik itu ketika melakukan peliputan bahkan dalam menyajikan berita,” Jelasnya.

loading...

Komentar