oleh

Tim Survey Disdik Inhil Monitor Sekolah yang Ada di Kecamatan Concong

Infoinhil.com – Tim survey dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil turun memonitoring langsung sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Concong.

Beberapa sekolah dikunjungi Kepala Dinas Pendidikan Inhil HM Irwan beserta tim seperti SDN 001 Desa Concong Dalam, SDN 09 Kampung Baru, SD di Air Bagi dan SMPN 1 Concong Luar serta diakhiri di SDN 011 Concong Luar.

banner 720x90

“Ada beberapa sekolah yang sebenarnya ruangannya sudah tidak layak pakai lagi dan membahayakan bagi peserta didik jika masuk sekolah nanti,” kata HM Irwan, Selasa (1/6/2021).

Maka dari itu Ia mengatakan tim survey Dinas Pendidikan Inhil melakukan monitoring, sehingga bisa mengambil kebijakan atau sekurang-kurangnya menyampaikan data dan fakta yang sesuai dengan kondisi sebenarnya di lapangan kepada pimpinan.

“Saat ini sedang direkap oleh tim kondisi sekolah yang ada di Kecamatan Concong. Bagi sekolah yang kerusakannya dibawah 89 persen kami akan usulkan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan jika kerusakannya 90 persen keatas akan diusulkan melalui kegiatan PUPR Provinsi Riau,” ungkapnya.

Selain itu, saat memonitoring, Ia mengungkapkan rasa kagumnya pada sebuah sekolah yang ada di Desa Concong Luar karena bangunan sekolahnya yang terbilang cukup megah.

“Sekolah itu sangat bagus apalagi untuk ukuran Desa Concong Luar yang terletak di muara sungai,” ungkapnya.

Untuk diketahui di Desa Concong Luar ini tidak ada jalan yang langsung di tanah tetapi jalan-jalan disini berbentuk jerambah (jembatan), karena tanahnya selalu digenangi air pasang.

loading...

Komentar