oleh

Lelang Amal Peduli Siti Mardiah, Pecinta Cupang Inhil Berhasil Kumpulkan Dana Sebesar RP.37.046.000

Infoinhil.com – Penggiat Ikan Cupang Kabupaten Indragiri Hilir lakukan lelang amal di Instagram untuk bantu Siti Mardiah yang terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Dalam lelang yang digelar terbuka untuk seluruh Indonesia ini dilakukan oleh akun Instagram @BWbetta.id dan berhasil dikumpulkan sebanyak Rp, 37.046.000 (Tiga Puluh Tujuh Juta, Empat Puluh Enam Ribu Rupiah). Penggiat Ikan Cupang Inhil dan juga pemilik akun Instagram, Hendri Aol saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan keikutsertaannya dalam aksi sosial ini berawal dari informasi yang ia terima di grup WhatsApp lalu diteruskan ke rekan-rekan Penggiat Ikan Cupang untuk dilakukan lelang dan open donasi.

banner 720x90

“Ketika saya lihat postingan di grup WhatsApp DAMKAR Inhil ada kabar tentang adek siti. Saya dan teman-teman ambil inisiatif berusaha melakukan open donasi dan lelang amal yang semuanya akan kita salurkan semuanya untuk adek siti. Ketika saya konfirmasi sama teman-teman, semua support untuk melaksanakan open donasi dan lelang amal untuk adek siti,” jelasnya, Kamis 13 Mei (2021).

Aol juga mengatakan aksi sosial ini dilakukan karena merasa iba melihat keadaan Siti Mardiah yang baru saja tertimpa musibah kecelakaan saat naik pompong dari desa Sungai Rawa menuju ke desa Sungai Luar baru-baru ini. Adapun hasil dari lelang tersebut, Aol menambahkan, di luar dari ekspektasi yang dia duga, seluruh peserta yang ikut lelang berbondong-bondong menyalurkan sedekahnya buat disumbangkan ke Siti Mardiah.

“Saya melakukan open donasi dan lelang amal ini karena saya terpanggil aja untuk menolong adik siti, jumlah atau pun hasil lelang amal dan open donasi ini semua di luar ekspetasi kami, sangat luar biasa antusias kawan-kawan untuk support adek Siti, kami sangat berterima kasih kepada para donatur, dan teman teman yang mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

Untuk dana yang sudah terkumpul, lanjut Aol, sudah disalurkan secara langsung kepada pihak keluarga. “Neneknya Siti Mardiah (Saodah, red) kemarin menerima sebanyak Rp.37.046.000 ,” tukasnya.

Dalam open donasi ini, selain dibuka oleh penggiat Ikan Cupang Inhil, kata Aol akun instagram yang punya nama besar juga ada ikut berpartisipasi saat mereka ikut lelang seperti akun TFC di Batam.

“Akun yang memiliki nama besar juga ikut berpartisipasi membantu menginformasikan open donasi saat mereka buka lelang ikan cupang,” imbuhnya.

loading...

Komentar