oleh

Pantai Solop Raih Ekowisata Terpopuler pada Anugerah Pariwisata Riau 2021

banner 720x90

Infoinhil.com – Ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) semakin diakui dalam Pariwisata Riau.

Pantai yang menjadi andalan wisata Kabupaten Inhil ini memang telah mencuri perhatian sejak zaman Bupati Inhil HM Rusli Zainal gencar mempromosikannya.

banner 300x250

Pantai yang terletak di Kecamatan Mandah ini pun dinobatkan sebagai kategori Ekowisata terpopuler pada Anugerah Pariwisata Riau 2021.

Total terdapat 11 kategori pada Anugerah Pariwisata Riau 2021 yang di persembahkan oleh Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau.

Penghargaan secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Inhil Junaidy Ismail, S.Sos, M.Si dalam acara peluncuran kalender event pariwisata (COE), Aplikasi jendela informasi pariwisata Riau (Jemari).

Kadisparporabud Inhil Junaidy Ismail mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Disparekraf Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan Seroja Award sebagai Anugerah Pariwisata di Provinsi Riau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhil khususnya Bupati Inhil yang sangat mendukung kemajuan pariwisata di kabupaten Inhil,” ungkap Junaidy, Selasa (13/4).

Junaidy menyatakan, penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Inhil ditengah upaya membangkitkan pariwisata Inhil.

“Karena saya yakin Ekowisata Solop sudah dikenal, karna hanya satu-satunya destinasi wisata di Riau yang memiliki lagu, yaitu Zapin pantai Solop,” tuturnya.

Untuk diketahui, peluncuran COE, Jemari dan Anugerah Pariwisata Riau di buka oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar serta dihadiri oleh Bupati Inhil Drs. H.M Wardan di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin jalan Jendral Sudirman, Minggu (11/4) malam.

Selain peluncuran COE dan aplikasi Jemari, Disparekraf Provinsi Riau juga memberikan apresiasi berupa seroja award kepada para penggiat dunia pariwisata.

Acara yang mengangkat tema Riau Reborn ini merupakan terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata serta memperkenalkan kalender event pariwisata.

Bupati Inhil Drs. H. M. Wardan mengatakan, Pemkab Inhil melalui Disparporabud Inhil ikut menggencarkan program CHSE yaitu Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan) yang di prakarsai oleh Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pada saat ini kunjungan pariwisata masih fokus pada wisatawan lokal sesuai arahan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI. Kita belum bisa berharap wisatawan mancanegara dapat berkunjung ke daerah kita,” ucap Bupati usai acara.

Berikut 11 kategori Anugerah Pariwisata Riau 2021 Seroja Award yang di persembahkan oleh Disparekraf Provinsi Riau :

Kategori atraksi budaya terpopuler.

Kategori cendera mata terpopuler.

Kategori destinasi terpopuler.

Kategori event wisata terpopuler.

Kategori kuliner Khas terpopuler.

Kategori pegiat seni terbaik.

Kategori pokdarwis terbaik.

Ketegori ekowisata terpopuler.

Kategori situs sejarah terpopuler.

Kategori surga tersembunyi terpopuler.

Kategori kabupaten atau kota tergiat dalam promosi pariwisata.

loading...

Komentar