oleh

Ingin Menjadi Advokat, Segera Belajar Dikampus Unisi Tembilahan

Infoinhil.com – Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesi (AAI), dan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Pekanbaru bekerjasama dengan Universitas Islam Indragri (UNISI) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PPA).

PPA angkatan pertama tersebut resmi dibuka dibuka oleh Rektor UNISI DR Najamuddin, Lc., MA dan dimulai pada, Sabtu 20 Maret 2021 di Fakultas Hukum Unisi. Kerja sama tersebut berdasarkan MoU AAI dan Unisi Nomor 260.MoU.DPC-AAI.PKU-UNISI.III.2021 Tanggal 10 Maret 2021.

banner 300x250

Sekretaris Jendral DPP AAI yang juga Ketua DPC AAI Pekanbaru, Syam Daeng Rani mengatakan berdasarkan UU No. 18 Tahun 2003 Tentang Advokat, PPA yang dilaksakan oleh organisasi Advokat memiliki kaharusan bekerjasama dengan perguruan tinggi yang Fakultas Hukum nya sudah berakreditasi B.

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi AAI dan mempunyai kebangaaan tersendiri karena Pendidikan Profesi Advokat yang kita laksanakan pada saat ini baru hari ini dilakukan Pendidikan di tingkat Kabupaten se Indonesia, yang selama ini Pendidikan Profesi Advokat dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi,” ujar Syam Daeng Rani.

Pengecara kondang dan senior itu juga menambahkan salah satu motifasinya melaksanakan Pendidikan Profesi Advokat di Kabupaten Indragri Hilir adakah untuk berkontribusi terhadap tanah kelahirannya.

“Pendidikan Profesi Advokat yang kita laksanakan pada saat ini, adalah merupakan suatu persyaratan untuk mengikuti ujian Advokat. Semoga para peserta Calon Advokat dan mengikuti semua materi-materi yang akan disampaikan oleh pemateri nantinya, dan selanjutnya para peserta dapat lulus mengikuti ujian nantinya,” pesan Syam Daeng Rani.

Terakhir Syam Daeng rani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina dan Ketua Yayasan Tasik Gemilang, Rektor UNISI, Dekan Fakultas Hukum UNISI, dan Ketua Lembaga Konsultasi, Bantuan Hukum & Anti Narkoba UNISI.

“Tanpa bantuan dan dukunganya acara ini tidak dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan, dengan adanya Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini diseleggarakan di Kampus Fakultas Hukum UNISI pada hari ini semoga Unisi semakin sukses dan semakin diminati Masyarakat Inhil, ntuk menimbah ilmu di Kampus ini,” tutup Syam Daeng Rani.

loading...

Komentar