oleh

Dompet Dhuafa Riau Bantu Usaha Mesin Jahit

Infoinhil.com – Batang Peranap, (21/3) Tim Dompet Dhuafa Riau menyalurkan bantuan berupa 3 mesin jahit yang sebelumnya diajukan dalam bentuk proposal kepada Dompet Dhuafa Riau.

Penerima manfaat adalah Astri yang saat ini tinggal bersama kakanya di Desa Sencano Jaya, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Astri merupakan perempuan yang berbakat yang sudah memiliki ketrampilan menjahit yang diadakan oleh pemerintah. Dan juga sempat melatih para kelompok jahit di Desanya.

banner 720x90

Namun, ia tidak bisa lagi mengembangkan kemampuan menjahitnya dikarenakan keterbatasan ekonomi untuk membeli mesin jahit. Kemudian Astri mendapatkan informasi bahwasanya Dompet Dhuafa Riau bisa membantu usaha untuk para mustahik. Dan Astri mengajukan proposal yang kemudian di respon positif oleh Tim Dompet Dhuafa Riau.

Dengan mengkaji proposal yang telah diajukan dari segi penerima manfaat dan juga segi manfaatnya. Dompet Dhuafa Riau menyetujui dan memberikan bantuan 3 buah mesin jahit. Yang mana mesin jahit ini nantinya akan digunakan untuk Usaha Mandiri dan juga membuat kelompok jahit serupa UMKM.

Astri mengucapkan banyak terimakasih kepada Dompet Dhuafa Riau dan Juga Tim Dompet Dhuafa yang membantu mewujudkan keinginannya untuk membuka usaha dan mengajarkan menjahit kepada ibu-ibu di sekitarnya dengan membentuk kelompok jahit.

Ini adalah salah satu upaya Dompet Dhuafa Riau menjawab tantangan zaman dan membantu mustahik untuk mengembangkan kreatifitasnya serta memperbaiki perekonomian keluarga penerima manfaat.

loading...

Komentar