oleh

Segini Tarif Naik Pesawat dari Tembilahan Menuju Pekanbaru

Infoinhil.com – Kerja sama antara maskapai Susi Air dengan Kementrian Perhubungan tentang penerbangan Perintis terus dilanjutkan. Hal tersebut berdampat positif pada Bandara Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang tentunya akan terus beroperasi.

“Bandara perintis Tempuling termasuk yang dilakukan penerbangan dalam perjanjian tersebut. Tentunya kita sangat menyambut baik hal ini,” sebut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Inhil, Rudiansyah, di Tembilahan, Kamis.

banner 720x90

Selain pengajuan kerjasama, Dishub Inhil juga akan mengajukan tambahan rute penerbangan. Karena selama ini Susi Air yang berada dibawah naungan PT ASI Pujiastuti Aviation tersebut baru melayani penerbangan dari Pekanbaru – Tembilahan dan Tembilahan – Pekanbaru.

“Kita juga akan mengajukan penerbangan untuk dilakukan dua kali dalam se minggu, rute Pekanbaru – Tembilahan dan Tembilahan – Pekanbaru,” tutur pria yang akrab disapa Rudi ini.

Sejauh ini, penerbangan yang dilakukan Susi Air baru Pekanbaru – Tembilahan dan Tembilahan – Pekanbaru setiap hari Rabu.

Ia juga mengatakan pihaknya akan mengajukan tambahan rute dari Tembilahan – Batam dan Batam – Tembilahan. “Mudah-mudahan untuk tahun 2022 bisa terealisasi,” tukasnya.

Diketahui, penerbangan dari Pekanbaru – Tembilahan pada pukul 11.55 WIB sedangkan dari Tembilahan – Pekanbaru pukul 13.10 WIB.

“Kalau tidak salah untuk harga tikeknya Rp305000. Pesawatnya untuk 12 penumpang dan penerbangan kurang lebih satu jam Pekanbaru ke Tembilahan dan sebaliknya,” sebut Rudi.

Ia juga mengatakan setiap penumpang yang ingin terbang wajib melakukan rapid test terlebih dahulu.

“Sebelum terbang harus mendapatkan surat keterangan bebas COVID-19 terlebih dahulu dan ini merupakan aturan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Tembilahan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini antusias masyarakat untuk menggunakan transportasi udara lumayan tinggi.

loading...

Komentar