Berita

Bupati Inhil HM Wardan Kukuhkan SESAMA Mandah, Berikut Harapnya

×

Bupati Inhil HM Wardan Kukuhkan SESAMA Mandah, Berikut Harapnya

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Pengukuhan Serikat Sosial Masyarakat Mandah (SESAMA – Mandah) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2020 – 2023, Rabu (9/12/2020) malam di Aula Hotel Top 5 Tembilahan.

Pengukuhan ini turut dihadiri Bupati HM.Wardan, Ketua DPRD DR.Ir.Ferryandi, Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekda Drs.Afrizal, Dewan Penasehat SESAMA, Camat dan Tokoh Masyarakat Mandah, Beberapa Pejabat Eselon serta organisasi Paguyuban yang ada di Kabupaten Inhil.

Pengukuhan Pengurus SESAMA – Mandah Periode 2020 – 2030 oleh Bupati HM.Wardan dan yang ditunjuk sebagai ketua Dewan Pengurus Harian Idrus, M.Pdi yang diawali dengan kesenian ciri khas Mandah yaitu, musik berdah.

“Ada beberapa hal yang mendasari terbentuknya Paguyuban SESAMA – Mandah ini yaitu; ukhuwah islamiah, pemersatu, Rasa peduli secara sosial, dan telah meluncurkan program sosial SESAMA – Mandah berbagi,” demikian diungkapkan Ketua SESAMA – Mandah Idrus, M.Pdi saat menyampaikan sambutan.

Tokoh masyarakat Mandah Syamsurizal Awi sangat berharap organisasi ini bisa menyatukan masyarakat Mandah yang berada di Tembilahan dan sekitarnya.

“Saya berharap organisasi SESAMA-MANDAH ini betul betul berjalan dengan serius kedepannya bukan hanya sesaat saja, jadikan lah organisasi ini sebagai wadah pemersatu masyarakat Mandah dan terus hidup dan memberi makna,” harap Syamsurizal Awi.

Sementara itu, Bupati HM.Wardan dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan merasa bangga atas terbentuknya organisasi atau paguyuban SESAMA – Mandah yang baru pertama kali melakukan musyawarah.
Mudahan-mudahan keberadaan organisasi SESAMA – Mandah dapat melaksanakan program-program yang sesaui dengan AD/ART.

“Didasari dengan kondisi tidak saling mengenal maka muncullah Organisasi Paguyuban ini. Untuk itu, diharapkan dengan kemunculan organisasi SESAMA – Mandah semoga dapat mengakomodir masyarakat Mandah yang ada di Kota Tembilahan ini,”

Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengajak organisasi paguyuban SESAMA – Mandah ini kedepan memikirkan potensi Inhil seperti wisata salah satunya pantau solop yang ada di Mandah.

Terakhir dengan adanya organisasi SESAMA – Mandah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya Masyarakat Mandah itu sendiri.