Berita

Bupati Inhil Arahkan Ibu-Ibu Darma Persatuan Rangkul Perempuan Pekerja Malam

×

Bupati Inhil Arahkan Ibu-Ibu Darma Persatuan Rangkul Perempuan Pekerja Malam

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com -:Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri Puncak Peringatan HUT Ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2020, di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Kamis (10/12/2020).

Tema hari jadi DWP tahun ini adalah “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan itu Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil Drs H Afrizal MP, Wakil Ketua TP-PKK Inhil Anita Pramawati Syamsuddin, Ketua DWP Inhil Hj Siti Marwiyah Afrizal, Kepala OPD, Camat se-Inhil, serta tamu undangan lainnya.

Pada momen tersebut, ditampilkan juara 1 Lomba Penyuluhan Covid-19, Atika Wanhar dengan tajuk Bersama Jaga Keluarga Kita dari Bahaya Covid-19.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Inhil menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dan bantuan sembako dari K3S kepada 5 lansia.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan cenderamata kepada 2 orang Purna Bhakti DWP, yaitu: Hj Rosmiyati Yasin (Istri mantan Staf Ahli Bupati) dan Hj Erna Syaifuddin (Istri mantan Kepala Dinas Sosial).

Bupati mengatakan, sebagai organisasi yang merupakan wadah berkumpulnya Istri-istri ASN/ PNS, DWP secara tidak langsung adalah mitra kerja pemerintah.

Sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan pemerintah, maka kiprah DWP adalah ikut serta menyukseskan program-program kerja pemerintah, baik program pembangunan, maupun sosial-kemasyarakatan.

“Sesuai dengan kodrat kewanitaan, maka kiprah wanita ini tentunya lebih banyak menyentuh kepada hal-hal yang berhubungan dengan sosial-kemasyarakatan dan pemberdayaan kaum perempuan,” tutur Orang Nomor 1 di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-21 DWP, beberapa waktu lalu DWP Kabupaten Inhil telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya harap Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan merangkul anak-anak kita apalagi remaja, kepada pekerja malam, beri mereka arahan dan bimbingan agar negeri kita ini bebas dari maksiat sehingga semakin makmur. Dan materi lomba penyuluhan itu agar dapat diaplikasikan di masyarakat,” tutupnya Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih, karena pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.