oleh

Disdukcapil Inhil ‘Jemput Bola’ Rekam KTP di Mandah

banner 720x90

Infoinhil.com – Guna memudahkan masyarakat untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) tim jemput bola dari Disdukcapil telah mengunjungi 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

“Alhamdulillah Disdukcapil Inhil telah mendatangi 12 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Inhil bersama dengan Tim jemput bola,” kata Kadis Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman.


banner 970x250

Lebih lanjut, Nursal menuturkan bahwa 12 kecamatan yang di kunjungi ialah Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Keritang, Kemuning, Kempas, Tempuling, Sungai Batang, Reteh, Enok, Kateman, Pelangiran, Pulau burung, dan Batang Tuaka. Dan Senin kemarin Kecamatan Mandah telah melakukan perekaman e-KTP.

“Tentunya kita dari Disdukcapil Inhil akan terus melakukan jemput bola di kecamatan yang belum dikunjungi seperti Kecamatan Belengkong, Tanah Merah, dan Gaung, kita berharap sebelum akhir tahun semua bisa selesai,” ujar Sekretaris Capil ini.

Sementara itu Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Bolak Raya Ramayulis, yang akrab di sapa Ulis saat dikonfirmasi awak media melalui via Whatsapp mengatakan bahwa mengatakan, malam Selasa telah dilaksanaan perekaman e-KTP kurang lebih selama 6 jam, dalam pelaksanaan tersebut masyarakat yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kemarin, malam selasa sudah mulai dilakukan perekaman e-KTP, meski kondisi hujan masyarakat tetap antusias mengikuti perekaman, kurang lebih selama 6 jam perekaman itu berlangsung, sudah ratusan yang direkam, dan ada 70 KTP yang sudah di cetak tadi pagi,” tulisnya, Selasa (17/11).

Terakhir Ulis menjelaskan perekaman e-KTP untuk semua desa di Kecamatan Mandah dilakukan secara berurut, dan di bagi menjadi 3 kelompok.

“Hari ini dari kelurahan dan desa Khairiah mandah, Bolak Raya, Pulau cawan, Igal, Bente, semua dilaksanakan perekaman pada hari Senin 16 November 2020 malam Selasa, Sedangkan untuk desa dan kelurahan lain, seperti Belaras barat, Belaras, Cahaya Baru, Batang sari, itu dilakukan perekaman pada hari Selasa 17 November 2020 pagi sampai sore. Pelanduk Surya Mandiri bantayan bakau Aceh Selasa 17 November 2020 malam Rabu. Sepakat Jaya batang tumu bidari Tanjung Datuk bekawan Rabu (18/11/ 2020) pagi sampai selesai,” tutupnya.

loading...

Komentar