oleh

Di Inhil, Lomba Baca Kitab Kuning Berhadiah Jutaan Rupiah

banner 720x90

Infoinhil.com – Partai Keadilan Sejahtera menyelenggarakan lomba Baca Kitab Kuning edisi IV. Telah diadakan sejak 2016, dan melihat antusiasme yang tinggi, maka lomba ini menjadi pertama kali di adakan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Menggelar Lomba Baca Kitab Kuning di tengah masa pandemi Covid-19, menjadi tantang panitia, mengingat keadaan pandemi seperti ini maka Lomba diadakan secara daring/ virtual menggunakan platfom yang mendukung, by aplikasi (12/11/2020).


banner 970x250

Lomba dibuka sejak 11 November hingga ditutup Minggu, 15 November 2020.

Waktu pelaksanaan lomba, Sabtu, (21-11-2020) atau sekira 10 hari lagi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam lomba ini, yaitu:

  1. Peserta adalah Wni, usia 17-25, laki laki atau perempuan.

2.Kitab yang akan dibaca yaitu (kitab Fathul mu’in) karya Zainudin Abdul Aziz Al-Malibary.

  1. Hadiah utama adalah umrah untuk tingkat nasional, juara 2 uang tunai 25 juta Rupiah, dan 20 Juta rupiah bagi juara 3.

Hadiah pertama untuk wilayah kabupaten Inhil yaitu uang tunai 1.500.000,- dan akan diberangkatkan ke tingkat provinsi, serta bisa lanjut nasional.

Aleg Fraksi PKS Kab.INHIL Sumardi, S.Ag., M.Si mengatakan, “Lomba ini sebagai penguat karakter Islam, lomba ini juga digelar dengan tujuan menumbuhkan generasi-generasi milenial yang cinta pada Islam.” Ujarnya.

“Perlombaan ini juga diharapkan bisa menumbuhkan semangat untuk menjadi Pribadi Yang Lebih baik lagi dan menumbuhkan sikap cinta Islam sebagai masyarakat Muslim,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PKS INHIL, Yuslizar, SP.,M.MA mengungkapkan, “Dalam keadaan pandemi seperti Ini, DPD PKS INHIL berusaha berpartisipasi memberikan bantuan untuk menjembatani para pemuda/pemudi dalam hal positif, untuk berpartisipasi dalam Lomba ini.”

“DPD PKS INHIL memberikan bantuan dan hadiah. Untuk Mengajak para pemuda/pemudi untuk berpartisipasi dalam lomba ini dengan hadiah tentu saja yang menunggu. Dengan diadakannya lomba di Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir, kami harapkan partisipasi ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat Untuk menumbuhkan nilai dan karakter Islam dalam Kehidupannya.

Kendati demikian, warga inhil diharap tetap dapat menyemarakkan Lomba ini dengan aman dan penuh rasa tanggung jawab, sambil memperhatikan protokol kesehatan.” Tutup Ketum PKS Inhil.

loading...

Komentar