oleh

Ketum MKA LAMR Inhil Hadiri Pembukaan Bimtek, ini Pesannya Kepada Peserta

banner 720x90

Infoinhil.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sekaligus Ketua Umum Mejeslis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Inhil Dr Ferryandi, ST. MM. MT menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis penguatan kelembagaan Adat Melayu Riau dan Sosialisasi Muatan Lokal Budaya Melayu Raiu di kabupaten Indragiri Hilir, disalah satu Hotel di kota Tembilahan, Selasa (10/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut terpantau media Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Pasiter, Kapolres Inhil yang diwakili Wakapolres Inhil, Kejari dan seluruh peserta bimtek


banner 970x250

Dalam sambutan resminya ketua umum mejeslis kerapatan adat (MKA) LAMR Dr Ferryandi, dirinya sangat mengaspirasi kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia sehingga kegiatan ini terselenggara di Kota Tembilahan.

Selanjutnya Ketum MKA mengatakan LAMR ini adalah merupakan sebuah lembaga organisasi kemasyarakatan yang besar yang ada di seluruh kabupaten Indragiri Hilir maupun di Provinsi Riau.

Ketum MKA, hal ini sangat diperlukan terus menerus memperkuat kelembagaan Adat Melayu Riau, ia karena kalau sudah kuat didalam tubuh kelembagaan organisasi, selain bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas baik dengan melaksanakan Bimtek atau kegiatan lain sehingga bisa berjalan baik dan benar.

“Ia juga mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut ketekunan dan kemampuan lah sumber daya manusia hal utama, semoga bisa eksis dalam jangka panjang LAMR ini. Agar bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas,” imbuhnya.

Senada yang sama, Ia juga berharap dengan diselenggarakan Bimtek ini, agar bisa terjadi transformasi ilmu dan kemampuan, dari pemberi materi ke para peserta. Sehingga dapat dikatakan bimtek yang diselenggarakan akan memberikan manfaat kepada para peserta. Semoga para peserta dapat mengikuti, dengan tekun dan menyerap ilmu dari para memeteri.

Ada berberapa hal dalam bimtek Pastikan kita bisa melakukan yang lebih baik, diajarkan agar bisa dipraktekkan diimplementasikan dalam kegiatan kehidupan sehari-hari dan mendukung Aktivitis perkerjan,” ucap Ferryandi.

Apakah bisa mengajar keterampilan tersebut kepada orang lain, maknanya menerima transfer keilmuan dari narasumber, pastikan bisa berbagi hal yang sama kepada orang lain.

Terkahir kesuksesan yang dirasakan agar bimtek yang diikuti nantinya akan menambah kemampuan keterampilan dan wawasan untuk kedepan dalam hal apapun.

“Bagaimana kita mendapatkan Motivasi dan Inspirasi saat mengikuti bimtek.

Bimtek yang baik tidak saja membuat pesertanya menjadi lebih baik, tetapi juga bisa membuat Inspirasi dan Motivasi yang lebih baik,” tutup Ferryandi.

loading...

Komentar