oleh

Satgas Corona Berharap Tingkat Kesadaran Masyarakat Terapkan 3M

banner 720x90

RIAU – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengungkapkan, tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M Covid-19 begitu tinggi. Mayoritas masyarakat di Kabupaten Inhil telah menggunakan masker.

“Alhamdulillah, saat ini berdasarkan pengamatan kami di Satgas, mayoritas masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi. Hal ini terlihat dalam hal penggunaan masker,” kata Trio Beni Putra, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Kamis (15/10/2020) melalui keterangan tertulis.


banner 970x250

Kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker, diungkapkan Trio, tidak hanya berlaku di kawasan perkotaan, melainkan juga di wilayah perdesaan. Saat ini, Trio menuturkan, sangat jarang ditemui pelanggaran protokol kesehatan, khususnya untuk penggunaan masker oleh masyarakat.

“Ini patut kita apresiasi. Artinya penegakan disiplin penggunaan masker efektif di kalangan masyarakat. Kepatuhan tidak hanya tercipta dari kesadaran masyarakat, tetapi juga penertiban yang dilakukan oleh tim Satgas di berbagai tingkatan,” jelas Trio.

Trio mengatakan, tingkat penggunaan masker yang tinggi di kalangan masyarakat, juga ditunjang oleh banyaknya aksi bagi-bagi masker dari berbagai elemen organisasi bahkan pribadi.

“Pembagian masker juga menjadi salah satu faktor kunci ketertiban penerapan protokol kesehatan dalam penggunaan masker. Secara tidak langsung, ini juga membantu penegakan disiplin. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan ini,” tutur Trio.

Berdasarkan keterangan pihak medis, Trio mengatakan, penggunaan masker adalah salah satu langkah yang efektif dalam mencegah atau menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker saat berada di luar rumah atau ruang publik sehingga penyebaran atau penularan Covid-19 di Kabupaten Inhil dapat dicegah,” tutup Trio.

loading...

Komentar