oleh

Bupati Inhil Sambut Kunker Kepala BNN Provinsi Riau, Berikut Agendanya

banner 720x90

Infoinhil.com – Bupati Inhil HM Wardan menyambut kedatangan kepala BNN Provinsi Riau dalam rangka membangun sinergitas pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) serta menggesa persiapan pembentukan Bandan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) di kabupaten Indragiri Hilir. Kamis, (15/10/2020).

Sebelum melaksanakan agenda rapat di kantor Bappeda kab. Inhil, pada pukul 09:00 wib. kepala BNN Provinsi Riau bersama Bupati langsung meninjau kantor yang akan digunakan BNNK di jalan Baharuddin Yusuf kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir provinsi Riau.


banner 970x250

Dalam pantauan media saat meninjau lokasi kantor Bandan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) Inhil turut dihadiri Forkompinda Inhil, Kapolres Inhil Kasdim, Kejari, kepala pengadilan Agama.

HM. Wardan juga menyampaikan selamat datang di kabupaten Indragiri Hilir kepada kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau. Brigjen Pol Drs. Kenedy SH.,M.M. bersama rombongan.

Semoga dengan kedatangan kepala BNN Provinsi Riau dapat membawa Berkah dan Rahmah di kab. Inhil dambaan masyarakat untuk mendapatkan kantor BNNK dalam Waktu tidak lama dapat terhujud.

“Untuk persiapan seperti naskah akademik sudah dipersiapkan hari ini sudah kita perbaiki segala keperluan untuk memenuhi syarat ketentuan pembentukan BNNK,” ucap Bupati Inhil.

Mudah mudahan dengan kedatangan kepala BNN Provinsi Riau langsung melihat keseriusan Pemda Inhil dalam memberikan motivasi dan dapat mengesa terbentuknya BNNK Inhil.

Ia juga menyebutkan sebelum terbentuk nya BNNK Inhil untuk mempersiapkan satgas ,Bupati Wakil bupati serta unsur Forkompinda seperti polres, kodim Kejari masuk kedalam BNNk Inhil.

“Semoga dengan ada BNNK Inhil Upaya kita dalam memberantas perkembangan narkoba di Inhil dapat direlasasikan”sebut HM Wardan.

Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Drs. Kenedy SH.,M.M. saat di wawancarai sengaja datang ke Inhil untuk melihat keseriusan Pemda Inhil dalam pembentukan BNNK.

Ia juga mengatakan Bupati Inhil sangat antusias luar biasa segala sesuatu sudah disiapkan untuk pembentukan BNNK jarang – jarang ada yang seperti bupati Inhil, seperti kantor, rumah, dan anggaran sudah dipersiapkannya.

Untuk marterium untuk pembentukan BNNK di kabupaten mudah mudahan dalam waktu dekat sudah dibuka “dan
Saya akan memperioritaskan Inhil, karena Inhil adalah kampung saya sendiri,”tegasnya.

Terkahir mudah-mudahan dengan terbentuknya BNNK di Inhil bisa memberantas peredaran narkoba yang selama ini tumbuh subur.

Untuk diketahui kabupaten Inhil sendiri adalah pintu masuk pengedaran narkoba jaringan internasional, yang akan memasukkan Narkotika keberberapa kota yang ada di Indonesia, dikarenakan kondisi Inhil bisa dilewati dari lautan, maupun daratan, jadi kabupaten Indragiri Hilir sangat mengharapkan terbentuk nya BNNK, agar bisa mensosialisasikan ke masyarakat akan bahaya Narkotika dan memutuskan peredaran Narkoba jaringan internasional.

Untuk kabupaten Indragiri Hilir sendiri dari data Polres Inhil pada tahun 2018, sebanyak 156 Kasus yang dapat diungkap Polres Inhil dengan demikian kab. Inhil masuk kedalam kabupaten dengan kerawanan penyalahgunaan narkoba, jadi pemda Inhil sangat mengharapkan terbentuknya BNNk di Inhil.

loading...

Komentar