oleh

Polres Inhil dan Forkopimda Gebrak Masker Serentak, 10.400 Masker Dibagikan

banner 720x90

Infoinhil.com – Guna mencegah penyebaran dan memutus penularan Covid-19 di Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia Launching Pembagian Masker Secara Serentak, Kamis (10/9/2020).

Sementara di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, berpusat di Pasar Air Mancur Jalan Jendral Sudirman Tembilahan. Selain pembagian masker secara serentak juga dilaksanakan Kampanye Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dan Hindari Kerumunan sesuai protokol kesehatan.


banner 970x250

Meskipun dalam keadaan hujan melanda lokasi pembagian masker, tidak menyurutkan niat dan semangat untuk tetap membagikan masker tersebut.

Turut dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Kasdim 0314/Inhil Mayor Untung Kusmanto, Kejari Inhil Ririn Triningsih, Forkopimda Inhil, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ketua KPU, Bawaslu dan Ketua Parpol di Inhil.

“Harapannya dapat memotivasi masyarakat supaya mau bersatu padu dalam gerakan memakai masker. Tujuannya, memberantas penularan Covid-19,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Sebanyak 10.400 lembar masker didistribusikan dengan rincian; Polres Inhil 2.000 lembar, Polsek Jajaran 8.400 lembar (masing masing 400 lembar). Pembagian masker menyasar para pedagang, pembeli, pengunjung dan pengendara yang tidak memakai masker.

Menurut Kapolres Inhil, pembagian juga serentak dilakukan di setiap wilayah Polsek Jajaran. Ini untuk menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

“Agar masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan,” tegasnya.

Bukan sekedar membagikan masker. Kegiatan itu juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat, tentang manfaat masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

“Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan,” jelas Kapolres Inhil AKBP Dian.

Kegiatan pembagian masker tersebut juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Inhil terhadap gerakan Inhil Bermasker untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Kami mendukung kegiatan gebrakan masker serentak di Indonesia karena ada peningkatan pasien yang luar biasa termasuk di Inhil. Ini kewajiban yang harus kita laksanakan, maka upaya pembagian masker yang kita laksanakan hari ini betul-betul kami mengharapkan,” kata Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya.

Meskipun memakai masker dikatakan Bupati Inhil adalah hal yang tidak mengenakkan dan menyenangkan tetapi ini merupakan suatu kebiasaan dan salah satu upaya yang harus dilakukan.

“Gebrakan masker ini dalam rangka upaya kita mencegah berkembangnya virus Corona. Kami menganjurkan dan mengharapkan kepada masyarakat ketika berada dan beraktivitas diluar rumah jangan sekali-kali tidak memakai masker,” jelasnya.

Dikatakan Bupati, Pemda memang belum menetapkan suatu ketetapan baru mengenai Covid-19, tetapi ini merupakan persiapan apabila nantinya sudah ditetapkan sebuah peraturan terbaru sejalan perkembangan Covid-19.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, kemudian memakan makanan yang bergizi dan sehat untuk memutus mata rantai perkembangan Covid-19,” pesan Bupati HM Wardan.

Pemasangan masker secara simbolis dilakukan oleh Forkopimda kepada perwakilan masyarakat dilanjutkan dengan kampanye dan pembagian masker door to door ke masyarakat.

Seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Dan disetiap Polsek Jajaran mengikuti kegiatan acara yang sama.

loading...

Komentar