oleh

AKBP Dian: Meskipun Inhil Tidak Pilkada, Deklarasi Damai Wujud Dukungan kepada KPU dan Bawaslu

banner 720x90

Infoinhil.com – Polres bersama KPU dan Bawaslu serta Forkopimda Inhil menggelar deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di setiap daerah Provinsi Riau, bagi yang melaksanakan, tahun 2020.

Deklarasi bertempat di Lapangan Air Mancur Tembilahan, Kamis 10 September 2020. Kabupaten Inhil sendiri belum melaksanakan Pilkada namun dipandang perlu adanya deklarasi oleh partai politik yang ada di Inhil.


banner 970x250

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari partai politik (parpol). Tujuannya bersinergi menyukseskan jalannya pemilihan bupati dan wakil bupati bagi daerah yang melaksanakan di Provinsi Riau secara aman, damai dan sejuk.

Suksesnya pelaksanaan Pilkada tentunya tidak lepas dari peran seluruh pihak, baik dari Bakal Calon (Balon) yang menjadi peserta, penyelenggara Pilkada KPU dan Bawaslu serta TNI-Polri. Serta Eksternal dari setiap daerah termasuk di Inhil.

“Kami undang seluruh ketua parpol yang ada di Kabupaten Inhil untuk membuat komitmen bersama dalam rangka ikut menyukseskan pilkada 2020,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat ditemui.

Deklarasi damai tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Inhil Herdian Asmi dan Ketua Bawaslu Inhil Muhammad Dong diikuti perwakilan partai politik.

“Meskipun kita tidak melaksanakan Pilkada, namun ini sebagai wujud dukungan kita kepada ketua KPU Bawaslu dan seluruh Ketua parpol pada umumnya untuk mendukung pemilu yang damai di provinsi Riau di tengah masa pandemi covid 19,” tukas Kapolres Inhil.

loading...

Komentar