oleh

Kapolres Inhil Pimpin Giat Binrohtal dan Kamis Bersedekah

banner 720x90

Infoinhil.com – Personil Inhil melaksanakan pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) dan Kamis bersedekah. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh anggota Polri khususnya di Kabupaten Inhil, dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan ,SH,S.IK M.hum, Kamis (27/8/20) pagi.

Bagi yang beragama Islam melaksanakan Ibadah pembacaan surat Yasin di Masjid Alma Arif Polres Inhil, dan bagi yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah di ruang Tribrata Polres Inhil dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, SH MH.


banner 970x250

Tujuanya dilaksanakan kegiatan tersebut adalah memupuk mental dan keimanan kepada Allah SWT /Tuhan Yang Maha Esa bagi personil Polres Inhil.

Selain kegiatan Binrohtal, juga di galang sedekah dari personil Polres Inhil lalu dikumpulkan dan ditotal, kemudian disampaikan kepada seluruh anggota dan selanjutnya dana tersebut akan disalurkan bagi personil Polres Inhil yang sakit atau keluarga besar Polres Inhil yang terkena musibah.

Setelah dilaksanakan Ibadah Yasinan, dalam sambutanya, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan
mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini bertujuan positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dian.

Kapolres Inhil mengharapkan kegiatan ini terus dilakukan secara rutin setiap hari Kamis baik adanya Kapolres di tempat maupun tidak, agar dilaksanakan secara Ikhlas
sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Inhil. Kegiatan Pembinaan (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polres Inhil untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” tukasnya.

loading...

Komentar