oleh

Kapolres Inhil Laksanakan Tanam Bibit Palawija Program Polda Riau Jaga Kampung Nusantara

banner 720x90

Infoinhil.com – Kapolres Inhil beserta jajaran melaksanakan penanaman bibit palawija program Polda Riau Jaga Kampung Nusantara di jalan Pematang Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (27/8/20).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menanam benih palawija bersama Wakapolres Inhil Kompol R. Firdaus, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Lantas, dan Kasat Sabhara, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Kades Pekan Kamis Misman, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta kelompok tani karya mekar Desa Pekan Kamis.


banner 970x250

Adapun luas lahan ketahanan pangan Jaga Kampung Nusantara Desa Pekan Kamis sekitar 2 hektar yang ditanami jenis bibit seperti Benih Kacang Panjang, Benih Gambas, Benih Terong dan Benih Mentimun serta cabe rawit

Kades Pekan Kamis, Misman merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan beserta rombongan yang telah memberikan atensi dan bersedia datang ke desa Pekan Kamis.

“Kelompok tani kami telah mempersiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan dalam kampung tangguh ini. Jadi berkat arahan dan bimbingan Kapolsek Tembilahan Hulu, Bhabinkamtibmas dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kepada kelompok tani Mekar Jaya, Alhamdulillah terbentuklah gerakan ketahanan pangan Jaga Kampung Nusantara ini,” ujar Misman.

Dikatakan Kades Pekan Kamis, Misman lahan yang dikelola oleh kelompok tani Pekan Kamis dan bhabinkantibmas, Bhabinsa serta PPL sudah banyak memberikan hasil bagi kelompok tani untuk dipasarkan.

“Kami sangat bersyukur dengan kegiatan kampung tangguh ini, jika ada lahan masyarakat kami yang bisa dikelola, kami mohon bimbingan dari pihak kepolisian sebagai pencetus ketahanan pangan Jaga Kampung Nusantara ,” ucapnya.

Sementara Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan ketahanan pangan Jaga Kampung Nusantara merupakan program dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19, yang berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan kelompok tani setempat.

“Dengan upaya memberdayakan potensi masyarakat melalui 3 pilar sehingga mampu menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengantisipasi masalah sosial lainnya di tingkat Desa dan Kelurahan,” jelas Kapolres Inhil AKBP Dian.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan Sembako bentuk partisipasi Polres Inhil kepada warga yang tidak mampu dan terkena dampak wabah Covid-19 dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Pembagian sembako kepada Kelompok Tani Karya Mekar sebanyak 30 paket dengan rincian paket sbb :

  1. Beras
  2. Indomie
  3. Telur
  4. Sarden
  5. Susu sachet

Selain penanaman benih Jaga Kampung Nusantara ketahanan pangan dan pembagian sembako, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan beserta jajaran Polres Inhil dan kelompok tani menyempatkan diri memanen perdana mentimun yang sudah berbuah lebat.

loading...

Komentar