oleh

Pasien M, Warga Sungai Rawa Dinyatakan Sembuh Covid-19

Infoinhil.com – Pria berinisial M (25), pasien positif Covid-19 yang merupakan warga Desa Sungai Rawa, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis melalui press release, Minggu (19/7/2020) malam.

“Saat ini, pasien telah diperbolehkan pulang dengan kondisi klinik baik setelah menjalani isolasi selama beberapa hari,” kata dr Alexis.

Pasien M, diungkapkan dr Alexis, dinyatakan sembuh dari Covid-19 usai uji PCR Swab miliknya menunjukkan hasil negatif.

“Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi kita semua. Dengan adanya penambahan pasien sembuh dari Covid-19 ini, maka total pasien sembuh dari positif Covid-19 berjumlah 44 kasus,” tutur dr Alexis.

Lebih lanjut, dikatakan dr Alexis, meski tidak ada penambahan kasus positif, sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil bersama pihak terkait lainnya masih terus melakukan tracing terhadap kontak para pasien Positif Covid-19.

Sementara itu, dr Alexis juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

“Selalu jaga kesehatan dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun sehabis kontak di luar rumah. Jaga jarak dan pakai masker,” imbau dr Alexis.

loading...

Komentar