oleh

Potensi Pantai Terumbu Mabloe di Desa Sungai Bela Perlu Dikembangkan Menjadi Objek Wisata

Infoinhil.com – Keindahan Pantai Terumbu Mabloe dan rimbunnya hutan mangrove di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) berpotensi untuk dijadikan objek wisata.

Pantai Terumbu Mabloe merupakan pantai yang berpasir sersah di wilayah Desa Sungai Bela yang menawarkan panorama alam hutan mangrove yang sangat indah dan eksotis.

Hal ini yang membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hasannudin akan mendorong pemerintah daerah Inhil, untuk memperhatikan serta mengembangkan potensi pantai tersebut.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V ini mengharapkan, melalui pemerintah daerah Kabupaten Inhil agar bisa mengembangkan potensi yang sudah ada ini, yang akhirnya nanti bisa menjadi salah satu sumber pendapatan desa dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Inhil.

“Banyak aspek yang perlu dibenahi dan dikembangkan dengan serius, selain potensi alam yang dimiliki. Terutama yang mendasar adalah dukungan infrastruktur penunjang wisata tersebut untuk terus didorong dilakukannya pembangunan oleh pemerintah daerah,” ujarnya saat mengunjungi Pantai Terumbu Mabloe di Desa Sungai Bela, Minggu (19/07/2020).

“Potensi destinasi wisata yang dimiliki Inhil tidak akan dikenal apabila tidak didukung dengan jalur infrastruktur penunjang yang baik,” kata Hasanuddin.

Menurutnya, jika ingin menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan, maka Pemda perlu serius dalam pengalokasian anggaran, tidak boleh setengah-setengah.

“Tidak perlu banyak destinasi, fokus pada satu objek wisata yang akan dijadikan destinasi serta menggali potensi wisata di daerah tersebut, tingkatkan infrastrukturnya, susun perencanaan strategis untuk menentukan skala prioritas pengembangannya,” ungkap legislator dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Hasanuddin berharap, tahun anggaran kedepan nanti, Pemda lebih fokus meningkatkan infrastruktur sektor pariwisata di daerah tersebut.

Pemda pun perlu menggerakkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimiliki, untuk bersama-sama membangun pariwisata menjadi sektor unggulan di daerah itu.

“Kalau kita kerja bersama, semua pasti mudah apalagi jika didukung penuh oleh masyarakat,” katanya.

Bila kawasan wisata pantai tersebut dikelola dan dikembangkan dengan baik, kata dia, tentu ini akan menarik minat banyak wisatawan, baik lokal maupun luar lokal untuk mengunjunginya. Dan ini akan berimbas pada perekonomian dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat tempatan.

loading...

Komentar