oleh

8 Daerah di Riau Sudah Bebas dari Virus Corona, Inhil Masih Ada 2 Pasien Positif

Infoinhil.com – Seiring dengan meningkatnya pasien yang sembuh dari virus Corona atau Covid-19, di Riau, hanya tersisa empat daerah yang kini masih merawat pasien positif. Artinya, sudah delapan dari 12 kabupaten dan kota di Riau yang bebas dari pasien positif terinfeksi Corona.

“Daerah yang tidak ada pasien positif Virus Corona yaitu, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu serta Kuantan Singingi,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Jumat (5/6).

Yovi mengatakan, untuk empat daerah yang kini masih terdapat warganya sebagai pasien positif Corona adalah Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Kabupaten Bengkalis.

“Untuk Pelalawan ada satu pasien, namun saat ini dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau di Pekanbaru,” ujar Yovi.

Yovi menjelaskan, dari empat wilayah itu jumlah pasien positif yang tengah menjalani perawatan total sebanyak 11 pasien. Yakni Kepulauan Meranti merawat 4 pasien. Di Meranti sebelumnya ada 12 yang positif Corona, tapi 8 pasien sebelumnya itu dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang.

Begitu juga Bengkalis, ada empat pasien yang kini menjalani perawatan. Di sana, sebelumnya 14 orang terinfeksi Corona, namun ada 9 pasien yang dinyatakan sembuh dan 1 orang pasien meninggal dunia.

Sementara di Indragiri Hilir, pasien positif Corona yang menjalani perawatan sebanyak 2 pasien. Di daerah Indragiri Hilir, sebelumnya ada 11 pasien positif Corona, namun 8 di antaranya sudah sembuh dan 1 orang pasien meninggal dunia.

Terakhir di Pelalawan ada 1 pasien yang sedang menjalani perawatan. Namun, pasien tersebut kini dirawat di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. Sementara 7 pasien positif sebelumnya dinyatakan positif di Pelalawan telah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Jadi, masih ada 11 pasien lagi yang masih dirawat dari jumlah total sebanyak 117 pasien di Riau. Karena 100 orang sudah sembuh dari Virus Corona dan 6 pasien meninggal dunia,” jelasnya.

Di luar itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan yang ada di Riau tercatat sebanyak 1.465 orang. Namun, dari jumlah itu sudah banyak yang sembuh, karena PDP yang masih dirawat berjumlah 67 pasien.

Sedangkan PDP yang dinyatakan negative dari Covid-19 sebanyak 1.237 orang dan mereka sudah dipulangkan ke rumahnya. Lalu PDP yang meninggal dunia berjumlah 161 orang.

Kalau untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau sebanyak 5.238 orang di Riau. Sedangkan ODP yang sudah selesai pemantauan berjumlah 64.887 orang.

“Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 6.758 spesimen dan telah memeriksa 3.841 spesimen,” pungkasnya.

loading...

Komentar