oleh

Liburan Usai Corona, 7 Tempat Wisata Alam Terbaik di Indragiri Hilir Ini Layak Kamu Kunjungi

Infoinhil.com – Pandemi yang panjang akibat corona ini benar benar membuat tenaga dan fikiran terkuras karena bukan hanya berdampak bagi kesehatan, tetapi juga berdampak bagi ekonomi masyarakat.

Kita diharuskan untuk selalu berada dirumah agar mempercepat pemutusan mata rantai covid-19, sebagian dari kita juga harus tetap bekerja diluar rumah demi keberlangsungan hidup.

banner 720x90

Hal itulah yang membuat kita menjadi stres, ingin rasanya wabah virus corona ini segera berakhir dan bisa segera liburan wisata ke suatu tempat yang bisa membuat fikiran kembali tenang sebelum kembali melakukan aktifitas seperti biasanya.

Jika pandemi corona benar-benar berakhir, beberapa tempat wisata alam terbaik di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini layak kamu kunjungi untuk melepas lelah fikiranmu. Kenapa harus wisata alam dan bukan wisata lainnya? selain untuk menghindari keramaian, suasana alam yang asri memang cocok untuk membuat segar kembali fikiranmu. Coba deh!

Air Terjun Delapan Enam di Kemuning

Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini berasal dari Sungai Abang, sehingga tak mengherankan jika memiliki aliran air yang cukup deras. Ketika aliran airnya tak begitu deras, biasanya para pengunjung akan memanfaatkan kubangan di bawah air terjun untuk berenang atau sekedar bermain air. Air Terjun 86 termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh.

Air Terjun Tembulun Rusa di Desa Batu Ampar

Air Terjun Tembulun Rusa yang terletak sekitar 2 km di sebelah utara desa Batu Ampar ini memiliki ketinggian lebih kurang 15 meter, dengan kedalaman kedung 1,5 meter. Akses menuju ka Air Terjun Tembulun Rusa juga sudah cukup memadai karena dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Jadi tak mengherankan, jika objek wisata ini sering menjadi destinasi wisata pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka bersama keluarga.

Bukit Berbunga di Kemuning

Selain Wisata Air Terjun, Indragiri Hilir juga memiliki objek wisata dengan keindahan alam yang mampu menyihir mata setiap pengunjung, yaitu Bukit Berbunga. Dari atas bukit dengan ketinggian 150 mdpl ini kamu bisa melihat keindahan alam berupa barisan bukit dengan pemandangan pepohonan hijau yang rindang. Lokasi Bukit Berbunga yang berada di ketinggian ini memiliki suasana sejuk dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang menghanyutkan.

Hutan Mangrove di Mandah

Setelah dari atas bukit, sekarang kita beralih ke kawasan pesisir yang ditumbuhi hutan bakau. Salah satu kawasan hutan bakau yang terkenal di Inhil adalah Hutan Mangrove Mandah, yang memiliki pemandangan sejuk dari rindangnya pohon bakau. Kesejukan suasana yang ditawarkan menjadikan tempat ini destinasi wisata favorit masyarakat Inhil dan mancanegara.

Telaga Mablu di Pulau Bakung

Telaga Mablu yang berada di Pulau Bakung ini memiliki suasana hening dan udara yang sejuk. Suasana Asri ini membuat para pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di sana. Sangat layak dicoba sebagai destinasi pelepas lelah pasca corona di Indragiri Hilir.

Pantai Solop di Mandah

Pantai Solop berada di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah. Pantai ini mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki pantai-pantai lain di dunia. Pasirnya dari fosil hewan laut, seperti kerang-kerang dan sejenisnya. Pasir ini terbentuk melalui proses kejadian alam yang panjang dan terjadi akibat hempasan gelombang pasang surut yang menyebabkan pasir yang disebut juga pasir sirsak ini terdampar disepanjang bibir pantai.

Untuk Anda yang berkunjung ke Pantai ini jangan takut dengan warna air yang berwarna keruh kecoklatan, warna air ini bukan karena pencemaran limbah atau tidak terawat, tapi karena pengaruh dari pantainya.

Agrowisata di Indragiri Hilir

Inhil adalah salah satu kabupaten penghasil kelapa terbesar di Indonesia. Hampir di setiap sudut Inhil kamu akan menemukan kebun kelapa milik warga atau pun perusahaan. Nah, Jika kamu sudah berwisata dan berlibur di Inhil, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung ke agrowisata kelapa. Di sana kamu bisa berkeliling perkebunan kelapa dengan menaiki sampan ataupun speedboat yang melaju membelah sungai.

loading...

Komentar