oleh

Alhamdulillah, Sudah Seminggu Tidak Ada Penambahan Positif Corona di Inhil

Infoinhil.com – Sudah satu minggu terhitung dari Sabtu 16 Mei 2020 sampai hari ini Jum’at 22 Mei 2020 kabupaten Indragiri Hilir tercatat tidak ada penambahan pasien positif corona.

Terakhir pasien dari Kecamatan Pulau Burung inisial MBA (18) menjadi pasien ke 11 positif corona di Inhil saat diumumkan oleh tim gugus pada Jum’at (15/5/2020) kemarin.

Dari perkembangan yang baik ini Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir bersyukur dan berdoa semoga catatan di Kabupaten Inhil terus tertahan di angka 11 hingga semua pasien positif corona sembuh dan wabah juga segera berlalu.

“Alhamdulillah sudah satu minggu tidak ada penambahan pasien positif corona, semoga ini bisa bertahan hingga wabah berakhir. Untuk catatan sekarang pasien yang positif sedang dirawat di Rumah Sakit pelan-pelan sudah ada sembuh,” ucap Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra, Jum’at (22/5/2020).

Plt Kepala DiskominfoPS Inhil ini mengatakan, pasien positif yang sudah sembuh ada 3 orang dan sudah dipersilahkan pulang ke rumah, sementara pasien yang masih dirawat di Rumah Sakit sebanyak 7 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang dinyatakan sudah sehat dan kembali ke rumah sementara yang masih dirawat di Rumah Sakit masih ada 17 orang.

Meskipun berada diposisi yang baik, namun Tim Gugus Covid-19 Inhil tetap waspada dan selalu melaksanakan tugas sesuai dengan Prosudur Tetap (protap) sehingga saat liburan hari raya Idul Fitri tahun 2020 tidak ada jadwal libur bagi petugas.

“Kita tetap waspada dalam hal ini, maka dari itu tim gugus tidak ada yang libur pada hari raya tahun ini namun untuk mengantisipasi agar itu semua kita buat sip penjagaan,” imbuhnya.

loading...

Komentar