oleh

Desa Pulau Burung Salurkan BLT ke Warga

Infoinhil.com – Tim Gugus Covid-19 Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 161 Kartu Keluarga (KK) penerima.

Bantuan sebesar Rp 600.000,- ini
di luar dari pada penrima PKH, BPNT dan Bansos. Katanya Usman BLT tersebut diserahkan langsung oleh Tim Gugus Desa Pulau Burung yang dihadiri TNI-POLRI, P3MD, Sekdes dan Ibu PKK desa serta seluruh Perangkat Desa Pulau Burung.

Kepala Desa Pulau Burung yang juga ketua Tim Gugus Desa Pulau Burung, Usman menyebutkan penyaluran BLT ini langsung diserahkan ke rumah-rumah warga yang mendapatkan.

“Rata-rata yang menerima orang-orang tua renta yang tidak bisa apa-apa lagi, jadi pihak Tim Gugus Desa mengantar ke rumah-rumah agar lebih menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat. Kemudian kami dari Pemdes dan seluruh perangkat desa kadus RT RW dapat bersilaturrahmi dengan masyarakat,” ucap Usman, Jum’at (22/5/2020).

Usman menambahkan, penyaluran ini juga sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah pusat terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

“Bentuk kepedulian pemerintah pusat menyalurkan dana BLT yang diambil dari dana desa untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak.covid 19,” jelasnya.

Usman menilai penyaluran BLT ini merupakan solusi tepat dari pemerintah sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi corona tersebut.

“Penyalurannya tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakta yang terdampak semoga bermanfaat. Amin,” imbuhnya.

Komentar