oleh

Tanggapi Kekhawatiran, Tim Gugus Enok Lakukan Rapid Tes Warga dari Zona Merah

Infoinhil.com – Khawatir ada indikasi Orang Tanpa Gejala (OTG), Tim Gugus Covid-19 kecamatan Enok lakukan Rapid Tes terhadap warga yang baru pulang dari zona merah.

Ketua Tim Gugus Covid-19 kecamatan Enok, Kaharuddin saat dikonfirmasi menyebutkan dilakukan Rapid Tes ini mengingat warga yang dimaksud memiliki riwayat perjalanan dari zona merah sama seperti rekannya di kecamatan lain yakni dari kota Magetan.

“Sebenarnya mereka sudah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari namun ada kekhawatiran masyarakat jadi kita lakukan Rapid Tes mengingat yang bersangkutan pernah ke Magetan dan sama seperti rekannya yang di kecamatan lain juga dilakukan Rapid Tes,” ujar Kaharuddin yang juga Camat Kecamatan Enok, Rabu (6/5/2020).

Kendati itu, Camat Enok berharap hasil Rapid Tes nanti menunjukkan hasil yang negatif. “Kita kirim dulu Rapid Tes ke Tembilahan hasilnya dari sana, kita berdoa semoga negatif,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan untuk kecamatan Enok yang baru pulang dari Magetan 2 orang terdeteksi, untuk itu Mantan Camat Reteh ini menghimbau kerjasama warga agar melaporkan diri jika memiliki riwayat perjalanan dari luar Inhil.

Selanjutnya, Kaharuddin juga meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah di kecamatan Enok agar aktif memantau pendatang yang masuk agar pencegahan penyebaran virus Covid-19 segera bisa diatasi.

“Untuk himbauan kepada masyarakat di Kecamatan Enok agar kooperatif dalam hal ini, setiap warga yang baru pulang segera melaporkan diri ke petugas agar bisa diberikan penangan khusus supaya bisa dideteksi dari dini dan juga yang baru datang tetap memakai masker meski di dalam rumah serta tidak terlalu berdekatan dengan keluarganya di rumah (jaga jarak, red). Selanjutnya kepada pihak desa dan kelurahan agar pro aktif memantau warga yang baru datang supaya bisa ditangani dari awal,” imbuhnya.

loading...

Komentar