oleh

Waduh! Pasien Negatif Corona Bukan Dari Pelangiran, Begini Klarifikasinya..

Infoinhil.com – Tim Gugus Covid-19 Inhil melalui juru bicara Tim Gugus Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra mengklarifikasi pasien yang negatif corona setelah hasil swabnya keluar.

Sebelumnya diberitakan ZA yang merupakan pasien dari Desa Tegal Rejo, Kecamatan Pelangiran diinformasikan bahwa negatif corona karena sudah keluar hasil swabnya namun pada informasi ini ada kekeliruan karena yang keluar hasil swabnya adalah pasien dari kecamatan Belengkong inisial SR.

“Data yang keluar swabnya adalah pasien dari Kecamatan Teluk Belengkong SR, hasilnya negatif corona,” jelas Trio Beni Putra, Sabtu (2/5/2020).

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa, dr. Afrizal Dermaga saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan bahwa pasien SR memang sudah lama dirawat di RSUD Raja Musa dan hari ini sudah diperbolehkan pulang karena sudah dinyatakan sembuh.

“SR yang sudah keluar hasil swabnya yakni negatif corona, dia Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sudah pulang ke rumah orang tuanya,” jelas Afrizal, Sabtu (2/5/2020).

Afrizal menambahkan, saat dilakukan Rapid Tes terhadap SR, beliau berstatus negatif namun karena yang bersangkutan bergejala maka dilakukan swab tenggorokan.

“Saat Rapid Tes beliau negatif namun karena dia bergejala dan dia juga ada riwayat perjalanan dari zona merah ya kita tetap lakukan swab tenggorokan dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Afrizal, untuk pasien inisial ZA baru dikirim uji swab tenggorokannya ke Tembilahan guna diteruskan ke Pekanbaru untuk diketahui apakah yang bersangkutan negatif atau positif.

loading...

Komentar