oleh

Satu Pasien Reaktif Corona di Inhil Sudah Keluar Hasil Swab Dinyatakan Negatif

Infoinhil.com – Satu pasien reaktif corona versi Rapid Tes sudah diketahui swab tenggorokannya. Pasien inisial ZA dari Desa Tegal Rejo, Kecamatan Pelangiran ini dinyatakan negatif corona.

Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir melalui juru bicara Tim Gugus Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra menyebutkan pasien yang tidak memiliki gejala ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah karena hasil swabnya sudah dinyatakan negatif.

“Pasien dari Kecamatan Pelangiran sudah keluar hasil swabnya dan dinyatakan negatif. Beliau sudah boleh pulang ke rumah orang tuanya,” tukas Trio Beni, Sabtu (2/5/2020).

ZA sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Pelangiran ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung untuk dirawat dan menjalani isolasi mandiri.

Namun berhubung hasil swabnya cepat keluar, ZA sudah mengetahui statusnya tidak terinfeksi virus Covid-19. “Hasil swabnya cepat keluar karena dikirim ke Pekanbaru,” jelasnya.

Untuk diketahui, khusus RSUD Raja Musa telah merawat 3 pasien reaktif versi Rapid Tes yang dilakukan oleh pihak kesehatan kemarin namun baru ZA yang diketahui hasilnya sementara 2 pasien belum diketahui.

“Pasien dari kecamatan Pulau Burung inisial D perempuan dan D laki-laki hasil swabnya belum keluar,” imbuhnya.

loading...

Komentar