oleh

Damkar Inhil Imbau Masyarakat Meningkatkan Kewaspadaan

Infoinhil.com – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) imbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi bahaya kebakaran.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Inhil, Drs.H Eddiwan Shasby, MM melalui Kabid Pencegahan Kebakaran dan Pengendalian (PKP), Hamsari, S.Sos saat meberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat, Kamis (23/4/2020) pagi.

“Imbauan tersebut atas maklumat Bupati Kabupaten Inhil, dimana kita semua harus mematuhi imbauan ini untuk kebaikan kita bersama,”ucap Hamsari,S.sos.

Dikatakan Hamsari, imbauan tersebut sehubungan akan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H. Disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Inhil agar meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebab bahaya kebakaran sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kepedulian dan partisipasi untuk berperan serta dalam pencegahan kebakaran dan penanganannya pada kesempatan pertama atau tahap dini.
  2. Saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong periksalah alat-alat elektronik yang terpasang oleh aliran listrik, yang bisa berakibatkan konslet arus pendek pada aliran listrik.

3.Diminta berhati-hati dalam menggunakan lampu minyak tanah, lilin, obat nyamuk bakar, pastikan menempatkan pada posisi yang aman.

  1. Berhati-hati membakar sampah, jangan meninggalkan api pembakaran dalam keadaan menyala. Dan tidak membakar sampah dengan volume besar di permukiman.
  2. Meningkatkan responsibilitas terhadap situasi kondisi secara intensif dengan unit kerja terkait, untuk melakukan antisipasi dalam penanggulangan bahaya kebakaran.
  3. Disaat menggunakan kompor gas dan sejenisnya harus berhati-hati pastikan, sambungan regulator tabung gas dilepas setelah pemakaian, jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala ketika anda meninggalkan rumah.
  4. Saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan masing-masing bahaya kebakaran selalu mengancam”. Mari kita jaga lingkungan kita dari bahaya kebakaran.
loading...

Komentar