oleh

3062 UKM di Inhil Terdampak Covid-19 Tunggu Realisasi Bantuan dari Pusat

Infoinhil.com – Sebanyak 3062 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terdampak covid-19 yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menunggu realisasi bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM pusat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, HT Eddy Efrizal saat ditemui Indragirione, Senin (13/4/20).

“Sampai saat ini ada 3062 UKM di Inhil terdampak covid-19 yang sudah kami data, jadi bukan hanya masyarakat terdampak oleh covid-19 ini, UKM-UKM juga sangat sulit dalam mencari nafkah sekarang,” ujarnya.

Ia mengatakan 3062 UKM tersebut tersebar di 20 Kecamatan se Kabupaten Inhil. Dan sudah tidak bisa lagi beroperasi sebagai mana mestinya dikarenakan dampak dari covid-19.

“Data 3062 UKM tersebut sudah kami kirim melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi sesuai dengan arahan Kementerian Koperasi dan UKM pusat, sekarang hanya menunggu realisasinya. UKM-UKM tersebut merupakan UKM yang aktif dan terdata melalui aplikasi, dari sekian ribu UKM, dengan penghasilan rata rata 30 juta pertahun,” jelasnya lagi.

Ia berharap pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian terkait, agar lebih fokus membantu penanganan UKM yang terdampak covid-19.

“Inilah peran pemerintah pusat, kita berharap ada perhatian dalam permasalahan ini, dan kami berharap bantuan yang diberikan dalam bentuk modal, ibaratnya ‘lebih baik kita memberikan kail daripada memberikan ikan’,” harap Eddy. Sumber:Indragirione

loading...

Komentar