oleh

Hingga Hari ini, Masih Satu Orang PDP Dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan

Infoinhil.com – Hingga jumat (10/4) Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Puri Husada masih merawat satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari total enam orang PDP. empat orang dinyatakan negatif, sehat dan dipulangkan serta satu orang meninggal dunia.

Keterangan juru bicara gugus tugas covid-19 Inhil Trio Beni Putra, untuk Orang Dalam Pemanatauan (ODP) secara total tercatat sebanyak 3.554 orang dengan rincian sebanyak 119 ODP masih dalam pemantauan, 391 selesai, serta 3.043 masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala ( OTG).

banner 300x250

“jadi hingga hari ini 2 orang terdata meninggal dunia. 1 orang masih berstatus ODP dan seorang lainnya berstatus PDP. Alhamdulillah belum ditemukan satupun kasus positif covid-19,” Sampaikan Trio, jumat.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi di Gedung Engku Kelana Tembilahan, jumat pagi, Bupati Inhil sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil HM Wardan menjelaskan bahwa Pemkab Inhil sedang mempersiapkan area pemakaman khusus korban covid-19 di Parit 19 Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan.

Saat ini rencana area pemakam sedang dilakukan pekerjaan dengan mempergunakan alat berat agar dapat segera dimanfaatkan.

“Kondisi alam kita memang daerah rawa. Dimana-mana digenangi air, kita upayakan untuk meminimalisirnya agar segera dapat difungsikan,” Sampaikan HM Wardan.

Wardan juga menyampaikan bahwa sebelumnya warga berstatus PDP yang meninggal di RSUD Puri Husada sudah direncanakan untuk dimakamkan di areal pemakaman khusus ini, tapi terpaksa harus dialihkan karena kondisinya yang belum memungkinkan.

loading...

Komentar