oleh

TNI-Polri Himbau Masyarakat Terkait Corona: Jangan Panik dan Tetap Waspada!

Infoinhil.com, TEMBILAHAN, – Penyemprotan Disinfektan dalam rangka percepatan penanganan virus Corona (Covid 19) dilakukan secara besar besaran secara serentak dan menyeluruh di seputaran Kota Tembilahan oleh tim Gugus tugas Kabupaten Inhil, Sabtu (28/03/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan secara gratis kepada masyarakat, seluruh pasukan tim gugas melaksanakan apel persiapan terlebih dahulu di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

banner 720x90

Apel yang di pimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan,SIK ini,dihadiri langsung oleh Bupati Inhil,Dandim 0314/Inhil,
dan Unsur Forkopimda lainya serta para kadis,Kabag dan pimpinan organisasi masyarakat.

Dengan peserta apel dari berbagai intansi pemerintahan TNI dari satuan Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan,Polres Inhil,Satpol PP, Dishub,Damkar, BPBD, PPM, FKPPI,PMI, dan ormas serta menwa dan pramuka.

Dalam penyampaiannya Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman, S.I.K menyampaikan kegiatan ini akan terus dilakukan yaitu melakukan penyemprotan, himbauan dan sosialisai kepada masyaraka tentang penyebaran virus corona (Covid-19) sampai negara ini dinyatakan bebas dari virus corona.

“Maksud dan tujuan kami disini adalah untuk keselamatan masyarakat yang ada diwilayah Inhil, kami TNI-POLRI dan pemerintah daerah mengambil kebijakan dan langkah-langkah yang kurang mengenakan adalah sebagai bentuk rasa sayang dari kami untuk menjaga masyarakat di Inhil,” ujarnya

Tidak hanya itu, Kapolres Inhil juga berpesan kepada seluruh peserta apel agar menyampaikan kepada keluarga untuk tidak beraktifitas diluar rumah agar kita semua dapat memutus rantai penyebaran Corona di wilayah Inhil.

“Kami dari Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil akan mengikuti perintah pimpinan dari pusat serta kami tidak akan memberikan ijin keramaian selama negara kita dalam darurat siaga corona,” imbuhnya.

Setelah melaksanakan apel,seluruh pasukan Gugus Tugas diambil alih oleh Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi untuk membagi pasukan menjadi 3 kelompok serta pembagian sektor penyemprotan tiap-tiap kelompok.

Kelompok 1 mendapat tugas penyemprotan di jalan Jos Sudarso meliputi Pasar ikan,pasar sayur,pelabuhan penyebrangan,pasar tengah eks palapa,lorong bengkel,pelabuhan dan pasar rakyat.

Untuk tim 2 mendapat tugas melakukan penyemprotan di sepanjang jalan Abdul Manaf meliputi Toko toko dan perumahan masyarakat.

Sedangkan tim 3 mendapat tugas melakukan penyemprotan di jalan Sultan Syarif Qasim meliputi pasar jongkok, jalan Kartini,jalan Kapten Muchtar,jalan Khalidi dan jalan guru Hasan.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil kepada awak media disela-sela kegiatan apel gabungan tersebut menuturkan, dalam rangka menjalankan instruksi pencegahan penyebaran virus corona Kodim 0314/Inhil terus melakukan kegiatan siaran keliling bersama Polres dan Pemkab Inhil, beserta Koramil-koramil dan Polsek-polsek serta Puskesman dan Pemerintah Kecamatan memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan wabah virus corona. Namun tetap waspada dengan pencegahannya.

Diantaranya dengan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Menghindari besentuhan langsung dengan orang lain ( jaga jarak minimal 1 meter).

Hindari berkumpul-kumpul dalam jumlah besar, melakukan pola hidup sehat, tetap olah raga dan makan yang bergizi. Menempelkan dan bagi brosusur himbauan pencegahan virus corona, dan lain-lain.

“Harapan kami masyarakat harus menjaga kesehatan, dan mematuhi himbauan ini. Semoga wabah corona ini segera sirna, dan warga masyarakat kembali hidup tenang seperti biasanya,” ujarnya

loading...

Komentar