oleh

Isu Inhil Lockdown Tidak Benar, Pasar dan Swalayan Tetap Jualan!

Infoinhil.com – Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid 19, Trio Beni Putra, menyebutkan pasar pekan di pelosok daerah Inhil dan pasar Tembilahan tetap terbuka buat masyarakat, Sabtu (27/3/2020).

Trio Beni yang juga Plt Kadis KominfoPS Inhil menyatakan hingga detik ini tidak ada intruksi untuk melakukan penutupan pasar, dan bahkan katanya pula, Bupati Inhil sudah mengeluarkan himbauan agar bahan pokok di toko-toko tetap terjaga.

banner 300x250

“Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil belum pernah mengeluarkan ketentuan menutup pasar, baik pekan setiap minggu diberbagai pelosok daerah di Kabupaten Indragiri Hilir dan juga di Kota Tembilahan itu sendiri,” tegas Trio saat dihubungi media.

Namun, lanjut Trio, karena sekarang sedang ada wabah Covid 19 (Corona, red) Gugus Tugas Covid 19 menghimbau kepada pedagang agar menyediakan air cuci tangan khusus untuk para pembeli dan penjual agar tetap steril dari virus, dan juga tidak berkerumun atau berjabat tangan dulu, serta menjaga jarak dengan lawan bicara sekitar satu meter .

“Silahkan tetap beraktifitas jual beli sama seperti biasa namun kita minta pihak pasar menyediakan tempat cuci tangan air yang mengalir beserta hand sanitizer, selanjutnya antara penjual dan pembeli menjaga jarak komunikasi sekitar satu meter, dan yang terakhir tidak berkerumun serta berjabat tangan, karena saat bersentuhan itu mudah menyebarnya virus,” tukasnya.

Kendati demikian, Dia juga berharap agar masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas-aktivitas di luar rumah, kecuali berkaiatan dengan hal yang mendesak.

“Jika sudah belanja sesuai kebutuhan dan tidak ada aktifitas penting, kita sarankan lebih baik di rumah saja, karena di rumah lebih aman dan tidak khawatir terjangkit wabah Covid 19,” imbuhnya. (TW)

loading...

Komentar