Berita

Pj Bupati Herman, Sembelih Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha1445 H di Masjid Raudatul Jannah

×

Pj Bupati Herman, Sembelih Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha1445 H di Masjid Raudatul Jannah

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan Hulu, Di dampingi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, Pj. Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT dalam rangkaian kegiatan hari raya Idul Adha 1445 H turut menyaksikan dan melakukan pemotongan hewan qurban di Mesjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu dan di Masjid Al- Ishlah Jalan Sederhana, Selasa Pagi, (18/06/2024).

Pj. Bupati Herman memulai kunjungannya ke Masjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu, di masjid ini total Hewan Qurban sebanyak 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Di sana, Pj. Bupati menyaksikan dan berkesempatan melakukan penyembelihan 2 ekor Sapi yang diqurbankan.

Pj. Bupati Herman mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam berkurban dan semangat bergotong royong, “Idul Adha adalah momen penting untuk berbagi dengan sesama. Saya sangat bangga dengan semangat gotong royong warga dalam melaksanakan ibadah kurban,” kata Pj. Bupati.

Selanjutnya, Pj. Bupati mengunjungi Masjid Al- Ishlah Jalan Sederhana Kecamatan Tembilahan Hulu, di tempat ini Pj. Bupati bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, menyerahkan secara simbolis daging korban kepada masyarakat.

Dalam wawancara nya Pj. Bupati H. Herman, SE, MT juga mengapresiasi sistem yang dimiliki oleh jamaah Masjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati bagi masyarakat yang ingin berkorban di buka sistem angsuran baik itu angsuran harian, mingguan maupun bulanan, “

“Hal ini kata Pj. Bupati, Apabila dilakukan juga oleh masjid lainnya di Inhil ini maka kemakmuran akan dirasakan seperti halnya Masjid Raudatul Jannah ini.”

“Sehingga suatu hari masjid-masjid makmur dan yang terpenting juga distribusinya harus tepat sasaran. Itulah kenapa pentingnya gotong royong sesama masyarakat. “ungkap Herman

Kunjungan Pj. Bupati beserta Dandim ke dua lokasi pemotongan kurban ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam melaksanakan ibadah kurban.