Berita

Dibuka Presiden, Pj Bupati Inhil Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024

×

Dibuka Presiden, Pj Bupati Inhil Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award 2024

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Pj Bupati Inhil H. Herman didampingi Asisten II, Kepala OPD dan Stakeholder terkait menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian inflasi 2024 sekaligus penyerahan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2024 secara daring, bertempat di Ruang Multimedia Diskominfo, Jumat (14/6/24).

Rakornas yang diselenggarakan di Istana Negara ini diikuti oleh jajaran para menteri dan seluruh pemerintah daerah se-Indonesia dengan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden RI Jokowi dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah yang telah bekerja keras dan yang telah berusaha keras untuk mengendalikan inflasi.

“Berkat kerja keras semua tim pengendalian inflasi tersebut sehingga yang terakhir di bulan Mei yang lalu inflasi Indonesia berada di angka 2,84 persen, dan ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia,” ujar Presiden.

Lebih lanjut dikatakan Jokowi, sekarang inflasinya 2,84 persen, pertumbuhan ekonominya 5,11 persen.

“Meskipun saat ini angka inflasi di Indonesia relatif baik, akan tetapi Jokowi meminta semua pihak tetap waspada dan tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada, hati-hati tidak boleh lengah, tantangan ke depan tidak mudah tutup Presiden Jokowi.