BeritaGaleri

Bersempena Milad Inhil Ke-59, Pembina DEKRANASDA Hj. Katerina Susanti Herman Bertindak Selalu Juri Dalam lomba Fashion Show

×

Bersempena Milad Inhil Ke-59, Pembina DEKRANASDA Hj. Katerina Susanti Herman Bertindak Selalu Juri Dalam lomba Fashion Show

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com –Tembilahan, Sempena Milad Inhil ke-59 Tahun 2024, Pemkab Inhil mengadakan kegiatan lomba Fashion Show dan Mewarnai Batik Inhil, di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum’at (14/6/2024).

Perlombaan fashion show ini diikuti oleh 44 orang peserta kategori umum dan pelajar dengan tema “WASTRA”. Dimana kegiatan ini ditaja Disparporabud bekerjasama dengan Event Organizer Mahakarya Planner. Dengan menghadirkan 3 orang juri, Pj. Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman, Erodi, SE (1 National Costume Tahun 2020), Adilah Salsabila (Ru 1 Putri Pariwisata Indonesia).

Pj. Ketua TP PKK sekaligus Pembina Dekranasda Inhil Hj. Katerina Susanti mengatakan, batik merupakan salah satu wastra Indonesia selain songket, tenun dan kain ikat, yaitu kain tradisional yang sarat akan makna budaya nusantara,”ucapnya.


“Salah satu yang menjadi kebanggaan kita, yaitu batik Kabupaten Indragiri Hilir dengan motif dan coraknya yang khas, yang dapat kita saksikan bersama kekhasan dan keindahannya pada acara lomba fashion show kali ini,”ucapnya lebih lanjut.


Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, dan mendorong batik khas Kabupaten Indragiri Hilir untuk terus berkembang dan maju,”tutupnya.