Berita

Dipimpin Hj Katerina Susanti, Dinkes Inhil Hadiri Rapat Progres Aksi di Web Bangda Bersama TPPS

×

Dipimpin Hj Katerina Susanti, Dinkes Inhil Hadiri Rapat Progres Aksi di Web Bangda Bersama TPPS

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Untuk melaksanakan program penurunan Stunting, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman menggelar rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tahun 2024, Senin (10/6/2024) siang di ruang rapat Kediaman Bupati Inhil.

Acara dihadiri oleh Bappeda Inhil, Dinas Kesehatan, DP2KBP3A, Dinas PMD, Kominfo, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, serta Dinas Pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pencegahan stunting dalam kerangka kebijakan institusi yang ada, serta memperkuat konvergensi melalui koordinasi dan konsolidasi program kegiatan pusat, daerah dan desa.

Sementara itu dikatakan Katerina Susanti dalam arahannya, dalam rangka akselerasi pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi stunting dengan indikator tersebut juga harus didukung dengan peningkatan kapasitas dan peran dari masing-masing OPD.

“Saat ini kami melalui PKK terus melakukan kegiatan sosialisasi dan kolaborasi bersama kader-kader posyandu sehingga dapat memberikan pemahaman akan stunting serta dapat melakukan tindakan terhadap anak yang mengidap stunting sehingga mendapatkan penanganan yang baik,” ungkap Katerina.