Berita

Tingkatkan Elektrifikasi Listrik Di Inhil, Pj Bupati Inhil Herman Gelar Rapat Bersama PLN Wilayah Riau

×

Tingkatkan Elektrifikasi Listrik Di Inhil, Pj Bupati Inhil Herman Gelar Rapat Bersama PLN Wilayah Riau

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Penjabat (Pj) Bupati Inhil H. Herman melaksanakan rapat bersama PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, bertempat di kediaman Rumah Dinas Bupati Inhil, Rabu (05/06/2024).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Asisten II Setda Inhil, Junaidi Ismail, Senior Manager (SRM) Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Bapak Bobby beserta jajaran, Camat Teluk Belengkong, Camat Pulau Burung.

Dalam wawancaranya Pj Bupati Inhil H. Herman mengatakan, rapat ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan elektrifikasi listrik di 2 ibukota kecamatan terutama kecamatan Kuindra.

“Tadi kita juga sudah menyerahkan surat bantuan hibah tanah untuk pembuatan tower dari terusan menuju desa teluk dalam Kecamatan Kuindra,” terang H. Herman.

Lebih lanjut dikatakan H. Herman, tower ini nantinya dibangun oleh PLN setinggi 50 meter membentang dari terusan ke desa teluk dalam.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini dibangun, supaya ibukota Kecamatan sapat ini dapat dialiri listrik selama 24 jam,” ujar H. Herman.

Selain itu H. Herman juga menyampaikan akan membangun jaringan yang dimulai dari Kecamatan Teluk Belengkong ke Kecamatan Pulau Burung sepanjang 11 KM.

“Dengan pembangunan jaringan ini, Insya Allah dapat dialiri listrik selama 24 jam di 4 Desa di Kecamatan Teluk Belengkong dan 14 Desa di Kecamatan Pulau Burung,” terang Pj. Bupati H. Herman.

“Pemkab senantiasa berjuang untuk masyarakat Kabupaten Inhil, untuk itu saya sangat beharap sekali kepada PLN agar ke 2 Kecamatan ini segera di realisasikan, demi meningkatkan mutu kehidupan dan pertumbuhan ekonomi pedesaan,” tutup Pj. Bupati H. Herman yang juga merupakan Kadis ESDM Provinsi Riau ini.