BeritaGaleri

Peringati Hari Hari Kartini ke-146, DP2KBP3A Kabupaten Inhil Gelar Pemeriksaan KB Gratis

×

Peringati Hari Hari Kartini ke-146, DP2KBP3A Kabupaten Inhil Gelar Pemeriksaan KB Gratis

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, Senin 29 April 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin Tembilahan ini dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-146, yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Inhil Hj Katerina Susanti.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan diantaranya KB Gratis, IVA Test dan Sadarnis, Skrining HIV serta Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM).

Pj Ketua TP PKK Inhil Hj Katerina Susanti yang diwawancarai awak media usai menghadiri kegiatan mengatakan, peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini mengusung tema “Perempuan Bangkit, Indonesia Maju. Jadilah Wanita Mandiri yang Berkelas dan Berkualitas”.

“Kita harapkan ibu-ibu dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai upaya deteksi dini dan penanganan lebih lanjut terhadap berbagai penyakit yang bisa menyerang kaum perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) DP2KBP3A Inhil Siti Munziarni menjelaskan, selain diikuti oleh kaum perempuan, pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gajah Mada, Tembilahan dan Tembilahan Hulu ini juga bisa diikuti kaum laki-laki.

“Kedepan, kegiatan seperti ini akan kita laksanakan dalam iven-iven lainnya, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” terangnya.