Berita

Dukungan Hangat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Menghiasi Pembukaan MTQ Provinsi Riau Ke-XLII Di Kota Dumai

×

Dukungan Hangat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Menghiasi Pembukaan MTQ Provinsi Riau Ke-XLII Di Kota Dumai

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, 21 April 2024 Kota Dumai menjadi saksi meriahnya pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau ke-XLII tahun 2024. Dengan gemerlapnya lampu dan semangat yang membara, Dumai menjadi pusat perayaan budaya yang mengundang antusiasme tak terbatas dari masyarakat setempat.

Merajut Harmoni, Membangun Peradaban, pembukaan MTQ di Dumai bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar warga Riau. Acara yang dihadiri oleh para tokoh agama, pejabat pemerintah dari berbagai tingkatan, dan masyarakat luas ini menjadi panggung bagi peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Riau untuk memperlihatkan kepiawaian mereka dalam membaca Al-Quran serta menampilkan berbagai seni budaya Islam.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir turut hadir dalam acara ini, memberikan dukungan penuh serta semangat bagi peserta asal daerah mereka. Kehadiran mereka turut memperkuat semangat persatuan dan kesatuan antar warga Riau dalam menjaga dan memelihara keberagaman budaya dan agama.

Tidak hanya itu, Dumai juga diramaikan oleh pameran seni, bazaar kuliner, dan pertunjukan kesenian tradisional Riau yang memukau. Masyarakat dan peserta diajak untuk menikmati keberagaman budaya dan tradisi yang kaya di Provinsi Riau.

Dalam suasana kegembiraan yang menghangatkan hati, pembukaan MTQ Provinsi Riau ke-XLII di Dumai menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh masyarakat Riau. Dengan semangat kebersamaan yang membara, menunjukkan kebudayaan dan spiritualitas di Provinsi Riau akan tetap terjaga.