BeritaGaleri

Diikuti 20 Ribu Lebih Peserta, Pj Bupati Herman Lepas Peserta Pawai Idul Fitri 1445 H

×

Diikuti 20 Ribu Lebih Peserta, Pj Bupati Herman Lepas Peserta Pawai Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Tembilahan, Pj Bupati Indragiri Hilir H. Herman beserta Pj Ketua TP-PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman melepas pawai takbir Idul Fitri 1445 H/2024 M yang diikuti oleh 4 kategori dengan total peserta 20 ribu orang lebih peserta, Selasa (09/04/2024) malam.

Pelaksanaan pawai takbir dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M ini mengusung tema “Takbir Kemenangan, Kembali Fitrah Insani”. Mengambil Star dan rute dimulai dari Jalan Sudirman dan akan melewati sepanjang jalan protokol di kota Tembilahan.

Pelepasan pawai takbir yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati Herman didampingi oleh Forkompimda. Adapun dari 4 kategori peserta meliputi, Dinas / Badan / Kantor dan Instansi Vertikal / BUMN / BUMD dan perusahaan sebanyak 22 peserta, Masjid 17 peserta, Mushala dan Ormas 18 peserta serta SMP/MTS/SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi sebanyak 8 peserta.

Ketua Pelaksana pawai Takbir mengatakan, panitia menyediakan hadiah bagi peserta Pawai takbir keliling 1 syawal 1445 H, terbaik I akan diberikan uang senilai 8 juta, terbaik II mendapat 7 juta dan terbaik III mendapat 6 juta, sementara itu bagi harapan 1 mendapat 5 juta, harapan 2 mendapat 4 juta dan harapan 3 mendapat 3 juta untuk masing – masing kategori dengan total hadiah sebesar Rp. 132 juta.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Inhil Herman mengatakan agar momentum pawai takbiran Idul Fitri 1445 H ini dijadikan sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan.

“Selain itu, melalui pawai takbir ini diharapkan pula dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturrahim, baik antar umat beragama lainnya,” tambahnya.

“Sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ujar Pj Bupati.

Terakhir, Pj Bupati juga mengimbau kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai garis finish, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.