Berita

Pengcab DMI 5 Kecamatan Dilantik, Ini Harapan Pj Bupati Herman

×

Pengcab DMI 5 Kecamatan Dilantik, Ini Harapan Pj Bupati Herman

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Selain melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Inhil Herman juga menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus pimpinan cabang dan ranting Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kateman, Pulau Burung, Teluk Belengkong, Pelangiran dan Mandah masa khidmat 2024 -2029.

Pelantikan yang dilaksanakan di Mesjid Besar Al-Falah Sungai Gunting pada hari ke-5 Ramadhan 1445 H atau Sabtu (16/3/2024) sore turut dihadiri Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Indragiri Hilir Saiful Anwar, Pimpinan OPD, Camat, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Sungai Guntung.

Dalam arahannya, Pj Bupati Herman mengatakan, dengan dikukuhkannya DMI 5 Kecamatan ini dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat bagaimana mengelola dan mendayagunakan Mesjid dengan sebaik-baiknya serta Fungsikan seoptimal mungkin.

Beliau juga mengajak para pengurus DMI Kabupaten Indragiri Hilir untuk menjadikan Mesjid sebagai pusat Dakwah dan Syiar Islam.

Terkahir beliau juga menyampaikan dengan pelantikan 5 Pimpinan cabang DMI Kecamatan merupakan awal mengingat masih ada 15 Kecamatan yang akan dilantik yang disejalankan dengan safari Ramadhan.

Usai Pelantikan dan Pengukuhan DMI Kabupaten Indragiri Hilir Pj Bupati Herman menyematkan pin DMI kepada Pimpinan Ranting DMI 5 Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Herman menyalurkan santunan CSR BRK, Penyerahan Al-Qur’an Cendramata serta santunan untuk anak yatim dan Stunting dari Baznas Inhil.