Berita

Kapolsek GAS dan KSKP Berganti, Personel Polres Inhil Berprestasi Raih Penghargaan

×

Kapolsek GAS dan KSKP Berganti, Personel Polres Inhil Berprestasi Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Infoinhil.com – Inhil, Dua Jabatan Kapolsek di jajaran Polres Inhil berganti. Pergantian ini dilaksanakan pada Rabu (28/2/2024), dengan kegiatan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lapangan Mapolres Inhil.

Jabatan yang berganti adalah Kapolsek Gaung Anak Serka (GAS) dari Iptu Hendra Bakti kepada Iptu Fauzan Putra Hantama dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dari Iptu Fauzan Putra Hantama kepada Ipda Fauzan.

Selain itu beberapa personel Polres Inhil menerima Piagam Penghargaan dari Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan

Peringkat 1 dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan sidang pleno di tingkat PPK Kecamatan Pulau Burung sebanyak 2 personel Polsek Pulau Burung.

Peringkat 2 dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan pemungutan suara dan sidang Pleno di tingkat PPK Kecamatan Concong sebanyak 2 orang personel Polsek Concong.

Peringkat 3 dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat pemungutan suara dan sidang pleno di tingkat PPK kecamatan Tempuling sebanyak 2 orang personel Polsek Tempuling.

Dan peringkat 4 menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan sidang pleno di tingkat PPK Kecamatan sebanyak 36 personel Polsek Jajaran.

Kapolres Inhil AKBP Budi menyatakan serah terima jabatan diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi.

“Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi. Membangun sistem kerja adalah upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, jika sistem telah berjalan maka roda organisasi akan berputar sesuai dengan yang diharapkan, tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik.

“Pengalaman dan keluasan wawasan yang dimiliki anggota polri, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel, sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan personil sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan polri yang presisi,” terangnya.

Ia mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Iptu Fauzan Putra Hantama dan Ipda Fauzan.

“Saya berharap kepada para pejabat yang baru segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang diamanahkan kepada saudara dan jadilah pemimpin yang mampu berempati dan tegas dalam bertindak demi kelancaran pelaksanaan tugas dan jalin kerjasama yang baik kepada seluruh personel, saling mengingatkan dan jadilah polisi bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta dapat melanjutkan segala program atau kegiatan-kegiatan yang selama ini telah berjalan sebagai pelayan masyarakat,” harap AKBP Budi.

Penyamaaan persepsi menurut Kapolres, mutlak harus dilakukan sehingga segala tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik secara bersama-sama.

“Kepada Iptu Hendra Bhakti, saya ucapkan terima kasih selama ini telah membantu dalam pelaksanaan tugas dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Saya mewakili keluarga besar Polres Inhil mengucapkan selamat atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepada saudara. Berbuat baik terhadap masyarakat dan tetap amanah menjadi kunci keberhasilan yang harus tetар dipertahankan. Atas kinerja dan dedikasi selama menjabat, semoga ditempat tugas yang baru dapat semakin sukses dan dilancarkan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Selain itu, pemberian penghargaan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, dan penghormatan sikap ketauladanan serta motivasi kerja.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah mereka lakukan. prestasi dapat menjadi motivasi polsek yang lain untuk berbuat hal yang sama. prestasi tersebut merupakan hal yang dapat memperbaiki citra polri di tengah masyarakat,” tukasnya.